DaerahJawa TimurPolitikSitubondo

Sidak, Nasim Khan : Pastikan Tidak Ada Penimbunan LPG 3 Kilogram di Situbondo

BeritaNasional.ID, SITUBONDO JATIM – Untuk memastikan stok LPG bersubsidi aman pada pasca Idul Fitri 2024, HM Nasim Khan anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PKB bersama Anggota DPRD Situbondo Tolak Atin, Kasat Rerkrim Polres Situbondo dan pihak terkait lainnya melakukan sidak ke Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE) di wilayah Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo, Senin (15/04/2024).

Dalam sidak tersebut, HM. Nasim Khan disambut langsung oleh Alin pemilik SPBE Kapongan, Hendra Saputra Salas Best Manager Wilayah IV Pertamina Banyuwangi, Kapolsek Kapongan dan pihak terkait lainnya.

Keterangan yang disampaikan HM Nasim Khan mengatakan bahwa, dalam sidak ini tidak ditemukan penimbunan LPG 3 kilogram di Kabupaten Situbondo yang ada hanya peningkatan pembeli pada bulan puasa, lebaran hingga pasca lebaran.

“Tidak ada penimbunan atau penjualan gas LPG di SPBE, Pangkalan dan Distributor melebihi Harga Eceran Tertinggi (HET). Untuk itu, saya himbau kepada masyarakat tidak beli gas LPG 3 kilogram di pengecer. Sebab, harga di pengecer lebih mahal jika dibandingkan harga di pangkalan,” tegas Nasim Khan.

Sidak ini, kata Nasim Khan, sebagai salah satu upaya pencegahan penyimpangan penjualan LPG subsidi di Kabupaten Situbondo. “Saya berharap masyarakat tidak terpancing dengan isu kelangkaan gas LPG 3 kilogram di Kabupaten Situbondo. LPG 3 Kilogram stoknya melimpah,” tegas Nasim Khan, dihadapan sejumlah wartawan.

Tak hanya itu yang disampaikan Nasim Khan, namun dia juga berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo untuk berperan aktif dalam menepis isu kelangkaan LPG 3 kilogram. “HET LPG di Jawa Timur paling rendah untuk itu saya berharap pemkab setempat mengusulkan kenaikan HET dan akan kami kawal dari pusat,” pungkas Nasim Khan.

Sementara itu, Hendra Saputra Sales Best Manager Wilayah IV Pertamina Banyuwangi mengatakan bahwa, memasuki bulan ramadan hingga menjelang lebaran ada peningkatan pembelian LPG 3 kilogram. “Masyarakat yang tadinya beli satu atau dua gas tabung LPG 3 kilogram saat menjelang lebaran hingga pasca lebaran ini beli lebih dari dua gas LPG 3 kilogram,” tuturnya.

Untuk dilapangan, sambung Hendra, Pertamina sudah memberikan tambahan tabung gas hingga 200 persen. “Kita menghimbau kepada masyarakat untuk membeli Gas LPG 3 kilogram agar di pangkalan Pertamina agar mendapat harga yang sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi,” katanya. (Heru/Bernas)

Editor      : Tim Redaksi

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button