Eks Keresidenan Madiun

Tepat di Hari Kelahiran Pancasila, 2 Pegawai Rutan Magetan Masuki Masa Purna Bhakti

BeritaNasional.ID, Magetan, Jatim – Masa purna bhakti merupakan masa pengakhiran tugas yang bagi setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah memasuki usia pensiun. Bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 pada Kamis (01/06/2023), Rutan Magetan Kanwil Kemenkumham Jatim harus melepas dua pegawainya yang telah memasuki masa purna bhakti.

2 Pegawai yang telah memasuki masa purna tersebut adalah Sugina dan Suroso, terhitung mulai tanggal 1 Juni 2023. Acara pelepasan pegawai kali ini pun juga terasa spesial bagi keduanya, karena selain dihadiri oleh seluruh pegawai Rutan, hadir pula istri dan keluarga tercinta. Pengabdian kepada Negara ditutup dengan penuh haru dan bahagia.

Dalam kesempatannya, Sugina yang terakhir menjabat sebagai komandan jaga tersebut menyampaikan ucapan terima kasih atas bimbingan seluruh rekan kerja selama berdinas di Rutan Magetan, serta mendoakan seluruhnya agar menjadi amal kebaikan. Sementara itu, Suroso yang di akhir pengabdiannya menjabat sebagai Penjaga Pintu Utama menyampaikan permohonan maaf dan berpesan kepada seluruh pegawai untuk bekerja dengan ikhlas.

Dalam sambutannya, Kepala Rutan Eries Sugianto menyampaikan rasa terima kasih serta apresiasi atas pengabdian kedua pegawai tersebut selama ini. “Terimakasih dan apresiasi setinggi – tingginya, atas effort, pengabdian dan dedikasinya selama ini. 26 tahun dan 36 tahun bukanlah waktu yang sebentar, namun beliau-beliau ini bisa melaksanakannya dengan baik. Perjalanan yang luar biasa dan berharap rekan-rekan semuanya dapat mencontoh hal-hal baik beliau dalam menjalankan tugas,” ujarnya.

Lebih lanjut, Eries juga menyampaikan selamat kepada Sugina dan Suroso karena telah berhasil memasuki masa purna tugas. “Bapak Suroso dan Sugina merupakan contoh nyata, seorang Abdi Negara yang mengabdi untuk masa yang lama, yang mana melalui perubahan berbagai macam regulasi dan peraturan, beliau2 ini mampu menyesuaikan pola kerjanya dengan baik. Selamat memasuki masa purna,” tutupnya (is)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button