TNI Dan Polri

Terapkan Physical Distancing, Polres Sekadau Kembali Tertibkan Warga Berkumpul

BeritaNasional.ID, Sekadau –Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Sekadau kembali melakukan penertiban masyarakat berkumpul di tengah wabah Covid-19, Sabtu (16/5/2020) malam.

Penertiban dilakukan oleh personel gabungan satuan lintas fungsi dan staf di Polres Sekadau yang terlibat dalam Operasi Kontijensi Aman Nusa II.

Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H melalui Kasat Samapta AKP Benyamin Damanik menjelaskan, sasaran penertiban dipusatkan pada tempat keramaian seperti warung kopi dan cafe.

Polres Sekadau sendiri membentuk 3 regu yang bertugas setiap malam dimulai pada pukul 20.00 WIB. Teknis pelaksanaan memberikan imbauan langsung kepada warga yang berkumpul untuk segera kembali ke rumahnya dan menerapkan physical distancing.

“Memang masih ditemukan beberapa masyarakat seperti remaja yang kedapatan bersantai di warung kopi ataupun cafe. Kami mengedepankan tindakan humanis meminta mereka kembali kerumahnya,” kata AKP Benyamin selaku Padal Regu I Patroli dan Imbauan Pencegahan Covid-19.

Penertiban juga dilakukan kepada masyarakat yang sedang berbelanja di warung pedagang kaki lima. Imbauan yang diberikan agar berbelanja dengan membungkus untuk segera dibawa rumah, antisipasi kerumunan.

Masih dalam kegiatan penertiban, Kasat Samapta juga meminta kepada para pemilik Cafe dan Warung Kopi agar mendukung kebijakan pemerintah mengenai physical distancing, membatasi para pengunjung agar tidak berkerumun.

“Pada dasarnya pihak kepolisian tidak melarang aktivitas berjualan, namun yang kita tegaskan adalah kegiatan berkerumun agar tidak terjadi penularan virus Covid-19. Maka dari itu dimohon kesadaran dan kedisiplinan seluruh masyarakat,” imbaunya.(Aji-Humas Polres Sekadau)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close