Daerah

KM. Thalia Diizinkan Bersandar, 88 WNI Dinyatakan Sehat

Beritanasional.id – Kapal KM. Thalia yang membawa 88 orang Warga Negara Indonesia (WNI) dari tawau, sabah Malaysia sudah tiba di Parepare. Sebelum kapal bersandar di Pelabuhan Nusantara Kota Parepare, penumpang yang berada di atas kapal, terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dan kesehatan umum, hasilnya semua penumpang dan ABK kapal dinyatakan sehat tak bergejala atau Negatif, minggu (17/5/2020).

Pimpinan PT. Citra Niaga Mandiri, perusahaan pelayaran pemilik KM Thalia yang juga memantau langsung penumpang turun dari kapal, H. Syamsul Latanro mengucapkan, saya berterima kasih kepada Tim Gugus Covid-19 baik dari Pemkot Parepare maupun Kesehatan Pelabuhan, serta tim gabungan TNI/ Polri, yang telah melakukan pemeriksaan ketat di atas Kapal sebelum bersandar di Pelabuhan. Tentunya ini semua demi kemaslahatan bersama dalam mencegah penyebaran virus corna, siapapun harus mematuhi Protokol Kesehatan Pemerintah.

Sedangkan Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Parepare, Hj. Halwatiah mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan thermal scanner, pendeteksi tubuh terjangkit virus corona di atas Kapal tadi, semua penumpang dinyatakan sehat dan tidak bergejala atau Negatif. Tim Gugus Covid-19 bersama Tim Kesehatan Pelabuhan tetap melakukan kembali pemeriksaan di Gerbang Pelabuhan Nusantara, kami masih lakukan thermal scanner dan penyemprotan disinfektan. Selanjutnya, 88 WNI ini dijemput masing-masing oleh Pemerintah Kabupatennya, untuk di lakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close