Wajo

Terapkan Protkes, Begini Pekan Raya Pemuda Pammana

BeritaNasioanl.ID, Wajo – Pemerintah Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) mengadakan kegiatan Pekan Raya Pemuda di Lapangan Andi Pallawarukka, Sabtu (24/10/2020).

Kegiatan Pekan Raya Pemuda ini dalam rangka menyemarakkan Hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun dan diikuti oleh masyarakat dari berbagai desa dan kalangan serta berbagai komunitas.

Pada kegiatan hari ini lebih difokuskan pada bidang olahraga yakni volly dan sepak takraw yang diikuti oleh laki-laki maupun perempuan.

Namun tak seperti olahraga pada umumnya, kali ini para peserta yang akan bertanding diwajibkan untuk memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun terlebih dahulu.

Menurut salah satu peserta bernama Riska hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Imbauan dari panitia untuk mencegah Covid-19,” ujarnya.

Senada dengan Riska, salah satu pengunjung Pekan Raya Pemuda bernama Indah menuturkan bahwa meskipun kegiatan ini melibatkan orang banyak, namun ia tetap merasa aman karena menerapkan protokol kesehatan (Protkes).

“Banyak orang datang, tapi tidak was-was jeki karena wajib pake masker, jaga jarak, dan cuci tangan pake sabun kalau mau masuk kesini,” tuturnya.

Di samping itu, pihak penyelenggara di sela-sela kegiatan selalu mengingatkan seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini untuk menaati Protkes Covid-19.

Diketahui, kegiatan Pekan Raya ini akan berlangsung sampai 28 Oktober 2020 tepat pada Hari Sumpah Pemuda ke-92. (ABF)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close