Daerah

Terapkan Protokol Kesehatan, Pengesahan Warga Baru PSHT Berjalan Secara Sederhana

BeritaNasioanl.ID, Ternate –Acara Malam Pengesahan/Tsyakuran warga baru Persaudaraan Setia Hati Cabang Ternate Pusat Madiun tahun 2020 berlangsung dengan sederhana tanpa mengabaikan protokol kesehatan kota Ternate Provinsi Maluku Utara, Sabtu (29/8/2020).

Giat yang berlangsung di kota Ternate tepatnya aula asrama haji kelurahan Ternate Selatan dihadiri Dewan Pusat PSHT Kolonel H. Siswanto dan 2 orang Dewan Pengesah H. Jumarsono dan Kombes H. Kamdani.

Pencak silat persaudaraan setia hati cabang Ternate dengan tajuk, “Jadilah Generasi Muda Yang Tahan Uji”, dalam kesempatan itu Wakil Cabang Ternate, H. Muhlisin memaparkan singkat sejarah persaudaraan Setia Hati Ternate berdiri sejak dari tahun 1922 dengan Tujuan mempererat tali Persaudaraan, olahraga bela diri kesenian dan kerohanian sehingga membentuk manusia berbudi pekerti luhur atau benar dan salah serta bertaqwa kepada Tuhan yang maha esa.

Peserta yang disahkan menjadi Pendekar Tingkat 1 Persaudaraan Setia Hati Ternate (PSHT) 41orang 20 Ranting Wasile Haltim, 6 orang Ranting Jailolo Halbar, 10 orang Ranting Tobelo Halut, 4 orang Cabang Ternate, 1 orang Cabang Bacan Halsel.

“Tasyakuran tersebut adalah bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas nikmat yang telah diberikan kepada kita serta kelancaran pada pengesahan adik-adik warga baru kemarin,” ungkap Muhlisin.(Riski Ismail)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close