Kalimantan

Regu Siaga II Polres Sekadau Disiplinkan Protokol Kesehatan di Tempat Ibadah

BeritaNasional.ID, Kalimantan – Sebanyak 24 personel Regu Siaga II Polres Sekadau melakukan pengamanan ibadah misa di dua gereja, yaitu gereja St. Petrus Paulus dan gereja GKNI Filiphi, desa Sungai Ringin, kecamatan Sekadau Hilir, Minggu (30/8).

Kasat Intelkam IPTU PSC Kusuma Wibawa selaku Padal menjelaskan, pengamanan ibadah misa menjadi prioritas regu siaga Polres Sekadau, agar berjalan aman dan tertib di tengah pandemi Covid-19.

“Ibadah misa berlangsung aman, dan jemaat gereja disiplin menjalankan protokol kesehatan 3M di tempat ibadah, dimulai dari memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak fisik,” ujar Kasat Intelkam IPTU Wibawa.

IPTU Wibawa menyebut, pengamanan ibadah misa dilakukan di dua lokasi, personel menyebar di gereja St. Petrus Paulus dan gereja GKNI Filiphi, yang lokasinya tidak berjauhan.

“Pengamanan diawali dengan pendisiplinan protokol kesehatan. Dimana setiap jemaat dengan diawasi pihak gereja dan personel regu siaga Polres Sekadau, melakukan protokol kesehatan sebelum ibadah misa dimulai,” terangnya.

Kegiatan ibadah misa di dua gereja tersebut, kata IPTU Wibawa, berjalan dengan aman dan tertib. Baik dalam menjalankan protokol kesehatan serta keamanan lalulintas yang padat terutama di gereja St. Petrus Paulus, dilakukan gatur lalin oleh personel regu siaga. (Aji Humas Polres Sekadau)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close