Kalimantan

Apel Regu Siaga Polres Sekadau, Protokol Kesehatan 3M Menjadi Atensi Padal

BeritaNasional.ID, Kalimantan – Padal (Perwira Pengendali) Regu Siaga II Polres Sekadau, Kasat Intelkam IPTU PSC. Kusuma Wibawa memimpin apel pengecekan personel di halaman Mapolres Sekadau, Jl. Merdeka Timur, Minggu (30/8/2020) pagi.
Agenda yang difokuskan pada hari ini adalah pendisiplinan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak fisik).

“Selain itu kondusifitas Kamtibmas kegiatan masyarakat di hari libur, kehadiran kita selaku anggota Polri diharapkan dapat memberikan rasa aman di tengah pandemi Covid-19,” kata Kasat Intelkam IPTU Wibawa.

Terkait protokol kesehatan 3M, IPTU Kusuma menyampaikan agar dalam kegiatan pengamanan ibadah misa di gereja dilakukan pengawasan. Terutama kepada para jemaat gereja.

“Apabila misa berjalan disiplin dengan protokol kesehatan, selanjutnya lakukan pengamanan di sekitar lokasi. Kemudian ketika jemaat selesai ibadah agar memberikan pengaturan lalulintas untuk mengindari kecelakaan lalulintas,” tegasnya.

Sambungnya, pendisiplinan protokol kesehatan agar dilakukan dilokasi lainnya seperti pasar, warung kopi dan komplek pertokoan yang digunakan masyarakat beraktivitas. Dengan memberikan imbauan serta edukasi humanis menyampaikan protokol kesehatan. (Aji Humas Polres Sekadau)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close