DaerahLangkatSumatera UtaraSUMUT

Teriak Tangis Meraung dari Kejadian Kebakaran 14 Rumah di Tanjung Pura

BeritaNasional.ID, LANGKAT SUMUT – Sebanyak 14 rumah di Lingkungan I Kelurahan Pekan Tanjung Pura, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumut, ludes terbakar, Jumat (02/06/2023) sekira pukul 01.00 WIB dini hari. Tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta.

Kepala Lingkungan I Kelurahan Pekan Tanjung Pura, Andi alias Acai mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 01.00 WIB dini hari.

“Ada sekitar 14 rumah yang terbakar kalau tidak salah saya. Namun nanti kita hitung, dikarenakan rumah yang terbakar ini berendengan atau rapat antara satu rumah ke rumah yang lain. Semuanya rata dengan tanah,” ucapnya.

Kapolsek Tanjung Pura AKP Surahman, S.H, melalui Kanit Reskrim Tanjung Pura IPTU Kaspar Napitupulu, ketika dikonfirmasi mengatakan ada 14 rumah terbakar. Terkait asal mula api diperkirakan dari korsleting arus pendek listrik PLN. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian material diperkirakan ratusan juta. Rumah yang terbakar merupakan rumah pagung, yang lantai dindingnya terbuat dari papan.

Informasi dirangkum beritanasional.id, kebakaran berasal dari rumah Akien Cik (65) Warga Lingkungan I Tepian Sungai Beskop Deli, Kelurahan Pekan Tanjung Pura, Kecamatan Tanjung Pura. Api terus merambat kerumah yang lain hingga mencapai 14 rumah yang dihuni Warga Suku Tionghoa dan Suku Melayu.

Terdengar histeris raungan tangisan dan teriak minta tolong api segera di padamkan. Dari peristiwa tersebut, terdapat 4 yunit mobil pemadam kebakaran didatangkan untuk memadamkan api yang berkobar, diantaranyab1 unit dari Kota Tanjung Pura, 1 unit dari Pangkalan Brandan, dan 2 unit Damkar dari Kota Stabat.

Tampak terlihat personil dari Kepolisian Polsek Tanjung Pura dan Koramil 11 Tanjung Pura hadir ikut mengamankan dilokasi musibah kebakaran tersebut. (Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button