Sampang Madura

Terima Jabatan Baru, Iptu Edi Eko Purnomo Jabat Kasatreskrim Polres Sampang

BeritaNasional.ID.SAMPANG MADURA JATIM – Kapolres Sampang AKBP Siswanto S.IK.MH pimpin langsung upacara serah terima jabatan Kasatreskrim Polres Sampang dan Kapolsek Sreseh, Rabu (15/11/2023).

Upacara yang dilaksanakan di lapangan Wira Manunggal Wicaksana diikuti Wakapolres Sampang Kompol Jamaluddin SH, PJU Polres Sampang, Kapolsek Jajaran, Perwira,Bintara dan ASN Polri Polres Sampang.

Selain itu, ikut juga dalam upacara tersebut  Ketua Bhayangkari Cabang Sampang Ny. Enda Siswantoro, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Sampang Ny. Farida Jalaluddin dan Pengurus Bhayangkari Cabang Sampang.

Usai mengikuti upacara serah terima jabatan ,Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH melalui Kasi Humas Polres Sampang Ipda Sujianto SH, menyampaikan kepada awak media bahwa upacara ini merupakan serah terima jabatan Kasat Reskrim dan Kapolsek Sreseh.

Ia juga menyebutkan,  Iptu Edi Eko Purnomo SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sreseh berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Jatim nomor : Kep/447/X/2023 tanggal 11 Oktober 2023 diberhentikan dari jabatan lamanya dan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Sampang menggantikan AKP Sukaca.

“ AKP Sukaca yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Sampang diberhentikan dari jabatan lamanya dan diangkat dalam jabatan barunya sebagai Kasat Reskrim Polres Jombang Polda Jawa Timur, ujarnya.

Masih menurut Ipda Sujianto selaku Kasi Humas Polres Sampang menuturkan, sebelumnya Iptu Bambang Budiyanto SH yang menjabat Kanit 1 Sat. Reskrim Polres Pamekasan diberhentikan dari jabatan lamanya dan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Sreseh Polres Sampang Polda Jatim menggantikan Iptu Edi Eko Purnomo SH.

“ Mutasi adalah hal yang biasa di seluruh instansi karena rotasi bagian dari kebutuhan organisasi guna penyegaran dan pembinaan karier bagi personil,” tuturnya di hadapan awak media.

Kasi Humas Polres Sampang Ipda Sujianto SH dengan tegas mengatakan,  rotasi atau mutasi merupakan hal biasa dilakukan di lingkungan Polri guna menghadapi tantangan dan tugas ke depan yang lebih komplek, pungkasnya.(Zahrudin/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button