Sulawesi

Terima Kunjungan Pihak Pimpinan BPJS, Bupati Minsel Tercover BPJS 70℅

BeritaNasional.ID, Minsel – Dalam masa pandemi ini kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Minahasa Selatan (Minsel) perlu menjadi yang terutama, hal ini diutarakan Bupati Minsel, Christiany Eugenia Paruntu saat menerima kunjungan pimpinan BPJS Wilayah, Rabu (13/1/2021).

Dalam perjelasannya pihak BPJS menyampaikan bahwa untuk saat ini yang sudah terdata di BPJS sekitar 168 ribu jiwa dan akan ditambah 12 ribu jiwa lagi di tahun ini. Dimana total secara keseluruhan Pemkab Minsel telah mengcover sekitar 70% dari jumlah penduduk dan akan terus bertahap hingga bisa mencapai 90% bahkan hingga 100%.

Direksi Wilayah BPJS, Chandra Nurcahyo yang membawahi 4 daerah yakni Sulut, Sulteng, Gorontalo dan Maluku Utara menyampaikan hal ini dimaklumi karena Pemkab Minsel dan seluruh daerah saat ini memang melakukan recofusing anggaran berkenaan dengan pandemi Covid-19.

Sementara itu Bupati Minsel, Selatan Christiany Eugenia Paruntu menyampaikan bahwa untuk kesehatan masyarakat Pemkab Minsel akan terus berupaya yang terbaik. CEP juga tak lupa berterima kasih atas kerjasama yang baik selama ini dengan pihak BPJS dan berharap kerjasama ini akan terus dilanjutkan untuk kesejahteraan masyarakat.

Pada kesempatan ini Bupati Minsel, Christiany Eugenia Paruntu didampingi Kadis Kesehatan Minsel, dr. Edwin Schouten dan Kabag Humpro, Ysis D. Mangindaan. (Koresy)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button