ACEHDaerahMetro

Terkait Aksi Panjat Pinang Sekolompok Anak-Anak di Lamsidaya, Ini Jawaban Keuchik

Beritanasional.id, Kota Jantho– Keuchik Gampong (kepala desa) Lamsidaya, Kecamatan Darul Imarah Aceh Besar- Aceh, Ruslan Arsyad, mengaku tidak mengetahui aksi sekelompok anak-anak di gampong setempat yang menggelar aksi panjat pinang ala peringatan 17 agustusan.

“O..tidak tahu saya kalau ada kelompok anak anak yang buat acara itu, tapi gampong kita tidak menggelar kegiatan panjat pinang di hut RI tahun ini,” jawab Keuchik Ruslan Arsyad yang dikonfirmasi media ini melalui saluran telponnya, Rabu sore (28/8/19).

Bahkan secara tegas Keuchik Ruslan membantah jika ada kegiatan anak anak itu yang menggelar aksi panjat pinang itu.

“Tidak ada anak anak yang melakukan aksi panjat pinang di kampung kami,” bantah Keuchik Ruslan.

Sementara, media ini, sebelumnya telah memberitakan terkait dengan sekolompok anak-anak usia sekolah dasar, melakukan aksi panjat pinang. Sebanyak 10 orang anak-anak membuat kegiatan terdebut dengan dalih untuk memeriahkan peringatan HUT RI ke 74 tahun 2019, sebab di Gampong tersebut tidak digelar kegiatan tersebut pada tanggal 17 Agustus 2019 lalu.

Amatan wartawan media ini, batang pinang yang diperkirakan mencapai tinggi 5 meter itu, merupakan hasil kerjasama sepuluh anak itu, termasuk hadiah yang disediakan bersumber dari dana patungan.

Aksi itu, disinyalir tidak mendapat mengawasan orang dewasa di Gampong tersebut. Aksi anak-anak itu berjalan sukses dan lancar. (Alan)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close