ACEH

Terkait Kasus Da Bit, Ini Tanggapan Pimpinan Dewan

Beritanasional.Id, Kota Jantho – Menyikapi kasus warga yang diduga terlantar di Gampong Kaye Kunyet Blang Bintang Aceh Besar dan kini viral, Wakilketua DPRK Aceh Besar angkat bicara.

“Kasus ini cukup ini kali yang pertama dan terakhir. Kita berharap leading sektor berfungsi dan tidak membiarkan warganya terlantar demikian rupa,” kata Zulfikar Azis, yang ditemui media ini di Kota Jantho, Rabu (25/9/19).

Menurut Politisi PKS yang kini memasuki periode ke 2 di parlemen Aceh Besar itu, dirinya merasa terkejut saat mendengar dan membaca informasi yang beredar baik melalui media sosial maupun media masa. Apalagi jika dilihat dari informasi yang beredar, yang bersangkutan adalah korban bencana angin yang rumahnya rusak, sehingga kini harus tinggal di posjaga gampong setempat.

“Saya pikir daerah kita Baitulmal berfungsi, pemerintah juga ada program pengentasan kemiskinan yang cukup signifikan, namun kenapa hal ini bisa terjadi,” ujar Zulfikar dengan nada setengah bertanya.

Zulfikar yang saat itu didampingi oleh tiga anggota dewan lainnya yakni Yuhelmi, Ruslan Efendi, Hanifullah, mengaku menyesalkan hal itu.

“Ini adalah sebuah bentuk penelantaran atau pembiaran, kita berharap pemerintah segera bertindak,” himbau Zulfikar lagi.

Hal terdebut diakui oleh anggota dewan asal Daerah Pemilihan Blang Bintang, Yuhelmi, bahwa dirinya sudah melakukan komunikasi dengan sejumlah pihak di gampong terkait, seiring beredarnya informasi terkait kondisi Da Bit tersebut, dan kini bantuan mulai berdatangan dan juga dikabarkan sudah ada pihak aktifis yang sudah turun tangan untuk membantu korban bersangkutan.

” Kini mulai ada bantuan dari sejumlah pihak termasuk untuk membangun rumah beliau,” kata Yuhelmi, sembari menyebut salah satu nama warga yang dihubunginya baru baru ini. (Alan)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close