DaerahJawa TimurPolitikRagam

Terkait Pengaspalan Jalan Ribuan Kilometer, Ini Penjelasan Ketua Komisi III DPRD Bondowoso

BONDOWOSO JAWA TIMUR, BeritaNasional.ID – Beberapa waktu yang lalu Kepala Binamarga Sumberdayaair Bina Konstruksi (BSBK), H. Munandar, SP, MM merilis berita disebuah media massa yang menerangkan bahwa, pada tahun 2022 lalu BSBK telah mengaspal ribuan kilometer jalan, Sabtu (21/1/2023).

“Walaupun pada tahun 2022 anggaran untuk mengaspal jalan terbatas, namun kami berhasil melakukannya sepanjang 1300 kilometer. Padahal targetnya 1100 kilometer, jadi surplus,” kata Munandar dalam sebuah rilisnya.

Sementara itu, Statemen Kepala BSBK yang disampaikan di media massa tersebut, justru mendapat kritikan dari Ketua Komisi III DPRD Bondowoso, H. Sutriono, S.Ag. Hal itu disampaikan H. Sutriono, S.Ag setelah melakukan evaluasi kinerja BSBK pada sejumlah wartawan di Warung Makan Lestari.

“Saya juga heran setelah membaca berita di salah satu media massa yang menginformasikan bahwa BSBK sudah berhasil mengaspal jalan sepanjang ribuan kilo meter,” kata Sutri, sapan akrab H. Sutriono, S.Ag dihadapan sejumlah wartawan.

Yang benar, sambung H. Sutriono, S.Ag, BSBK hanya berhasil mengaspal jalan sepanjang 28,6 kilometer dari target 42,14 kilometer, sehingga masih ada sisa yang belum diaspal sepanjang 13,54 kilometer. “Puluhan kilometer saja tidak mampu diaspal, tapi bilang ribuan kilometer,” kata H. Sutriono, S.Ag, Ketua Komisi III DPRD Bondowoso.

Ditambahkannya, kegagalan dalam menjalankan tugas ini menunjukkan ada masalah dalam tubuh BSBK. “Ini menelusuri permasalahan bukan tugas Komisi III DPRD Bondowoso, namun sudah ranah Inspektorat atau Aparat Penegak Hukum (APH).

Pewarta           :Samsul Arifin

Publisher         :Heru Hartanto

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button