RagamSulawesi

Terkait Pengelolaan Perpusatakaan, DPRD Bone Kunker ke DPK Sulsel

image_pdf

BeritaNasional.ID, MAKASSAR — Dalam rangka menyamakan persepsi terkait perpustakaan baik dari segi pengelolaan dan pengembangan bahan pustaka maupun pembinaan perpustakaan , pada Senin, 22 Oktober 2018, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Bone bersama Komisi IV DPRD Kabupaten Bone melakukan Kunjungan Kerja ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Sulawesi Selatan.

Rombongan yang berjumlah 15 orang ini terdiri dari Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bone, Drs.A.Taufik Kadir, MH dan beberapa anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bone sementara dari DPK Kabupaten Bone hadir Kepala Dinas, Drs.H.Andi Pahrum, MTP didampingi beberapa pejabat struktural yang dipimpinnya.

Tiba di tempat tujuan kunjungan pukul.14.00 Wita, rombongan diterima Ruangan Pimpinan Gedung Perpustakaan Ex.Multimedia. Sebagai pembuka, Kepala DPK Bone menyampaikan terima kasih atas penerimaan kunjungan ini, “maksud kami kesini bersama Komisi IV dewan kami untuk sharing terkait perpustakaan, agar lebih efektif dan terarah dalam pelaksanaanya di Kab.Bone, pungkas Pahrum”.

Sementara Ketua DPRD Kab.Bone yang diberikan kesempatan setelahnya menyampaikan maksud kunjungan kerja ke DPK Prov.SulSel, untuk sharing terkait program dan kegiatan perpustakaan yang ada di provinsi, “kami ingn belajar serta berharap masukan, dan pada prinsipnya ini adalah bentuk dukungan terhadap tugas-tugas terkait perpustakaan di kabupaten kami, imbuh pria kader Partai Nasdem ini”.

Kepala Bidang Deposit, Pengolahan dan Pengembangan Bahan Pustaka DPK Prov.SulSel, Drs.Heri Rusmana, MM yang mewakili Kepala Dinas dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi, dan seharusnya seperti ini ada sinergitas yang tercipta antara pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota dalam hal ini Bone, ” perpustakaan sebagai wahana pencerdasan bangsa harus diperhatikan oleh Pemerintah, layanan perpustakaan yang baik akan menciptakan masyarakat yang cerdas dan mandiri, imbuh Kang Heri panggilan akrab kabid ini”.

Turut mendampingi Kepala Bidang Pembinaan Perpustakaan DPK Prov.SulSel, Drs.H.Andi Saransi, M.Si , Pustakawan Madya, Drs.Syahruddin Umar,, MM dan berapa pejabat struktural DPK SulSel.
( I.N )

Editor : Puguh

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close