Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
NasionalSulawesi

Hari Pertama 4000 Pelamar CASN Kanwil Kemenkumham SulSel Ikuti Verifikasi

image_pdf

BeritaNasional.ID, MAKASSAR — Kanwil Kementerian Hukum dan Ham Sulawesi Selatan menggelar pelaksanaan kegiatan verifikasi berkas asli, pengukuran tinggi badan dan pemberian kartu ujian peserta seleksi penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN), Senin (23/10).

Kegiatan seleksi tahap kedua ini dilaksanakan mulai pukul 08.30 WITA bertempat di Datasemen-A Pelopor Brimob Polda Sulsel Jalan Sultan Alauddin Makassar dan berakhir sekitar pukul 20.00 WITA.

Untuk hari pertama ada sebanyak 4.000 peserta yang diverifikasi dari 15.792 pelamar SLTA yang dinyatakan lulus oleh panitia pusat. Jumlah ini sesuai dengan pengumuman melalui portal sscn.bkn.go.id pada hari Jumat 19 Oktober lalu.

Adapun pelaksanaan tahap kedua ini akan dilaksanakan selama 4 (empat) hari terhitung mulai tanggal 22 sampai dengan 25 Oktober 2018.

Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI melalui pengumuman nomor : SEK.KP.02.01-847 tentang pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS yang dapat diunduh melalui portal cpns.kemenkumham.go.id menyebutkan beberapa ketentuan yang harus dipenuhi untuk kualifikasi SLTA sederajat pada saat melakukan verifikasi berkas dan pengukuran tinggi badan yaitu wajib membawa dokumen asli berupa ijasah/STTB, KTP atau surat keterangan perekaman kependudukan dan lembar bukti pendaftaran SSCN.

Mengawali kegiatan ini, Kepala Divisi Administrasi selaku ketua panitia daerah Abdul Rahman mengingatkan kepada seluruh panitia untuk menjaga semangat dan etos kerja selama pelaksanaan kegiatan.

“Yang paling penting adalah bagaimana kita bekerja secara profesional dan proporsional demi kesuksesan kegiatan kita” ujarnya.

Besarnya antusias pelamar terlihat dari kehadiran mereka dihalaman Brimob sejak pukul enam pagi hingga malam dan dengan tertib menunggu antrian yang sudah disiapkan oleh panitia.

Untuk hari kedua, panitia masih akan memverifikasi 4.000 berkas pelamar demi mengisi alokasi untuk penjaga tahanan sebanyak 48 orang. *)

*) Humas Kanwil Kemenkumham Sulsel

Editor : Puguh

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close