Ragam

Terlihat Kumuh, RTH Karetan Tidak Dirawat

image_pdf

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI- Akibat kurang perawatan, Ruang Terbuka Hijau (RTH) Karetan yang berlokasi di Lapangan Karetan, Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi, Jawa Timur, terlihat kumuh. Banyak tumbuh rumput-rumput yang tumbuh dan keluar dari paving.

Menurut salah seorang warga bernama Sariono (45), RTH Karetan tidak akan terlihat kumuh apabila mendapat perawatan dengan baik. “Rumput-rumput tidak akan menjalar keluar dari paving apabila secara rutin dirawat,” katanya.

Begitu juga dedaunan kering tidak akan berserakan di areal RTH tersebut. “Karena tidak pernah disapu, akhirnya daun-daun yang rontok dari pepohonan terlihat berserakan. Dan kondisi seperti itu mengakibatkan terlihat kumuh,” akunya.

Sariono juga menambahkan, masyarakat sangat berharap RTH Karetan isa dirawat dengan baik, sehingga akan terlihat indah, bersih dan nyaman. Keberadaan RTH teraebut akan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar untuk berbagai kegiatan.

“Kami beharap pengelola RTH Karetan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) segera menurunkan petugasnya. Supaya RTH tidak kelihatan kumuh melainkan bersih, asri dan nyaman, sehingga masyarakat betah beristirahat di lokasi RTH itu,” katanya.

Sementara Kades Karetan, Sugimo masih belum berhasil dikonfirmasi sehubungan kumuhnya RTH Karetan. (Jaenudin)

Caption : RTH Karetan yang terlihat kumuh

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close