SoppengSulawesi

Tetap Terapkan Protkes, Pemkab Soppeng Gelar Upacara Peringatan Hari Guru Nasional

BeritaNasional.ID, Soppeng – Upacara Peringatan Hari Guru Nasional tahun 2020 yang digelar oleh pemerintah Kab. Soppeng di halaman Kantor Bupati Soppeng tetap menerapkan protokol kesehatan (Protkes), Rabu (25/11/2020).

Upacara yang dipimpin oleh Pjs. Bupati Soppeng, Idham Kadir selaku Inspektur Upacara dan Pengurus PGRI Kab. Soppeng, Sudirman selaku Komandan Upacara ini mewajibkan seluruh peserta upacara untuk memakai masker dan menjaga jarak.

Berdasarkan pantauan wartawan di lokasi, upacara berlangsung tertib dan khidmat dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam sambutannya, Pjs. Bupati Soppeng membacakan sambutan Presiden RI yang mengatakan bahwa berbagai kebijakan dan program dibuat dalam masa pandemi ini seperti: (1) bantuan kuota internet,( 2) fleksibilitas penggunaan dana BOS, (3) pengalokasian Bos afirmasi dan bos kinerja untuk bantuan covid 19 di sekola negeri dan swasta yang paling berdampak pandemi covid 19 (4) bantuan subsidi untuk guru dan tenaga kependidikan non PNS (5) kurikulum darurat (6) program guru belajar, (7) laman guru berbagi (8) program belajar dari rumah TVRI (9) seri webinar masa pandemi dan sebagainya.

Upacara ini turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kab. Soppeng, Anggota Forkopimda, Sekertaris Daerah Kab. Soppeng, Staf Ahli bupati, Asisten Setda, serta pimpinan SKPD.

Adapun peserta upacara yakni ASN lingkup Pemda Kab. Soppeng serta para Anggota PGRI. (ABF)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close