Opini

The Sulaiman’s, Band Keluarga Besar Haji Sulaiman Keluarkan Single Perdana Menuju Kemenangan

BeritaNasional.ID, KALTENG – The Sulaiman’s merupakan band yang bergenre modern nasyid yang di bentuk oleh Upick B-Wimar beserta para ponakan. Nama Band ini kemudian disambut baik oleh Iful KD sebagai rasa cinta kasih kepada Ayahanda dan Ibunda mereka tercinta H. Sulaiman Marmayah dan ibunda Suliatie (Alm).

Jadi pada dasarnya nama The Sulaiman’s diambil dari nama Ayahanda mereka yakni H. Sulaiman Marmayah (Alm).

Dengan terbentuknya nama band tersebut maka Iful KD yang kita kenal sebagai seorang vokalis dan musisi yang sudah malang melintang di blantika musik Kalteng dan sekitarnya,  mempunyai ide untuk membuat lagu sendiri, dan pada akhirnya menjelang Ramadhan bersama dengan The Sulaiman Iful KD membuat sebuah Karya sendiri yang berjudul Menuju Kemenangan.

Awalnya sang drummer, Gama Gifari (Composed) mengajak Iful KD untuk merilis ulang lagu NIS cipt. Iful KD yang terdahulu, tapi Iful KD berpendapat kenapa tidak membuat saja single baru The Sulaiman’s, tanpa berpikir Panjang Iful KD langsung menulis lirik lagu berikut intonasinya nya yang sebenarnya terispirasi atas kegembiraan makala akan datangnya Ramadhan tahun ini hingga jadilah sebuah lagu. Dengan music yang menghentak  penuh energi dengan harmonisasi vokal keempat vokalisnya yang bersuara merdu, bertujuan untuk mengajak khalayak ramai, khususnya umat muslim untuk menyambut Ramadhan dengan suka cita dan berlomba-lomba mengerjakan kebaikan dan amal saleh.

Pada tanggal 1 April 2022 yang lalu band ini meluncurkan Single Perdana dengan judul “Menuju Kemenangan”. Sebuah lagu pop religi bernuansa riang penuh kegembiraan menyambutbulan suci Ramadhan dan menyongsong hari kemenangan pada lebaran yang akan datang.

Aransemen musiknya ditata apik oleh  sang drummer band ini, Gama Gifari (Kilms) di Solomon Studio Palangkaraya. Sedangkan lokasi syuting antara lain di Pasar Besar, Masjid Raya Darussalam G. Obos Raya, halaman belakang Food Festival dan di sebuah kebun d Jalan Banteng Palangkaraya. Shooting dan pasca produksi oleh Thlq Production.

Personil band ini adalah :

1. Iful KD                : Vocal / Songwriter

2. Febby                : Vocal

3. Shaila                :Vocal

4. Kemal                :Vocal

5. Gama Gifari       : Drum / Composed

6. Bagas                : Gitar
7. Upick B. Wimar : Keyboard

8. Kiki                    : Bass

9. Arie                    : Darbuka ( Perkusi )

Produser                          : Wira Saputra The fstvl 536

Manager                           : Harry SM

Koordinator Management :  Rita Permata Sari

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button