Timor Leste

TIC Akan memudahkan Koneksi Jaringan Internet

BeritaNasional.ID, Timor Leste – Teknolojia Informasaun Comunikasaun (TIC) no Institutu Publiku (IP) atu institut umum teknologi informasi dan komunikasi Timor Leste mencanangkan dengan angaran tahun 2020 mendatang pihaknya akan mendukun untuk memudahkan Koneksi Jaringan Internet pada instansi pemerintah yang membutuhkan.

Hal itu diungkapkan oleh Direktur Esikutif TIC-IP Roberto Caitano de Sousa kepada para wartawan usai mengajukan permohonan angaran negara tahun 2020 kepada komisi revisi angaran negara tahun 2020 yang berlangsung di kantor keuangan negara Aitarak Laran Dili Rabu, (18/9/2019).

Dijelaskannya bahwa, angaran tahun 2020 itu senilai kurang lebih $ 4371, 656,20 dolar Amerika akan diimplementasikan pada infrastruktur dan berelasi baik dengan kementrian yang lain untuk memudahkan mereka untuk mengunakan koneksi jaringan internet yang murah. Karena sekarang ini instansi pemerintah mengunakan internet yang tarifnya mahal. Dan memudahkan kota madia yang ada untuk mengunakan internet yang cepat dan murah.

Instansi pemerintah seperti Polisi Nasional Timor Leste (PNTL) misalnya mengunakan CCTV, kementerian kehakiman yang bekerja untuk publik misalnya membuat paspor, kartu pengenal dan lain. Begitu juga kementrian kesehatan dan lain sebagainya.

“Dengan angaran negara ini kami akan memudahkan kota madia yang ada agar mereka bisa mengunakan internet supaya bisa memudahkan pekerjaan mereka,”katanya.(Justinho)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close