Daerah

Tidak Dihadiri oleh Pejabat, Deklarasi Pemilu Damai GP Ansor Aceh Tamiang Sukses

” Itu artinya semua daerah juga harus menjalin hubungan baik dengan jajaran Polri. Hari ini GP Ansor Aceh Tamiang mengajak pemilih untuk menyukseskan Pemilu 2024, namun hari ini tidak satupun pejabat teras yang hadir,” tegas Ajie Lingga.

BeritaNasional.ID, ACEH TAMIANG — Deklarasi Pemilu Damai yang diinsiasi oleh Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Aceh Tamiang tidak di hadiri oleh para pejabat di jajaran Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang bahkan Komisi Independen Pemilihan (KIP) dan Bawaslu setempat juga tidak hadir.

“Kita sangat kecewa apa yang diinisiasi oleh GP Ansor Aceh Tamiang untuk Deklarasi Pemilu Damai tidak dihadiri oleh para pejabat,” tegas Ketua LBH GP Aceh Tamiang, Ajie Lingga, SH usai pelaksanaan Jalan Sehat Moderasi Beragama dan Deklarasi Pemilu Damai di Lapangan Tribun Kantor Bupati Aceh Taniang, Minggu (10/12/2023).

Ajie Lingga menjelaskan bahwa GP Ansor di pusat memiliki hubungan yang sangat baik dengan Kapolri.

” Itu artinya semua daerah juga harus menjalin hubungan baik dengan jajaran Polri. Hari ini GP Ansor Aceh Tamiang mengajak pemilih untuk menyukseskan Pemilu 2024, namun hari ini tidak satupun pejabat teras yang hadir,” tegas Ajie Lingga.

Kemudian Ajie Lingga juga sangat kecewa terhadap KIP dan Bawaslu Aceh Tamiang yang tidak turut dalam kegiatan tersebut.

Ajie Lingga menyebutkan bahwa Jalan Sehat Moderasi Beragama dan Deklarasi Pemilu Damai yang digelar ini sebagai bentuk GP Ansor Aceh Tamiang sangat menginginkan agar pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024 berjalan sukses dan aman terkendali.

” Deklarasi Pemilu Damai sebagai awal langkah untuk berkomitmen tanpa tindak kekerasan,” tegasnya kembali.

Ajie Lingga menjelaskan bahwa kehadiran para pejabat sangat penting dalam mengajak masyarakat ke arah lebih baik.

Kemudian Ajie menjelaskan yang tidak hadir diantaranya, KIP, Bawaslu, pihak Eksekutif baik Pj Bupati ataupun Sekda juga tidak hadir dan tanpa perwakilan. Bahkan pihak Legislatif atau Pimpinan DPRK tidak ada. Kemudian pihak Forum Kerukunan Umat beragama diutus perwakilan.

Pihak lembaga Vertikal kata Ajie, Kajari Aceh Tamiang diwakilkan oleh stafnya serta Dandim 0117/Aceh Tamiang diwakilkan oleh anggotanya.

” Untuk pihak Polres Aceh Tamiang, kita tidak terpantau. Tidak terpantau ada atau tidaknya perwakilan,” sebutnya.

Sementara rbuan masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang memadati alun-alun Tribun Setdakab untuk ambil bagian mengikuti kegiatan Jalan sehat. Kegiatan dimaksud digelar oleh Gerakan Pemuda Ansor Kabuoaten Aceh Tamiang.

Ketua GP Ansor, Tarmizi dalam sambutannya mengatakan, kegiatan jalan sehat tersebut bertujuan sebagai event deklarasi pemilu damai 2024.

Tarmizi mengajak segenap masyarakat untuk dapat berperan aktif dalam menjaga perdamaian Pemilu sejak dini hingga berlangsungnya Pemilu 2024 mendatang.

“Kami GP Ansor mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kedamaian Pesta rakyat sebagai perwujudan demokrasi yang mementukan masadepan bangsa,” ujar Tarmizi dalam pidatonya.

Dikatakan, pelaksanaan pemilu damai merupakan salahsatu tindakan rakyat dalam mengangkat harkat dan martabat bangsa Indonesia.

“Kita harus saling harga menghargai sesama anak bangsa dalam menentukan pilihannya pada pemilu 2024 mendatang,” papar Tarmizi.

Dalam kegiatan jalan sehat itu, GP Ansor menyediakan berbagai jenis hadiah langsung yang diundi oleh panitia penyelenggara melalui Doorprize kepada peserta jalan sehat yang mendapat keberuntungan.

“Hadiahnya berupa, Sepeda Listrik, Sepeda Santai, Kulkas, Mesin cuci dan banyak lagi hadiah hiburan menarik lainnya, dengan total hadiah senilai 35 juta Rupiah,” jelas Tarmizi. (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button