5 Shares 62 Views

Tidak Terima Dipecat Sepihak, Kadus Slamet Lapor Pemkab Banyuwangi

mh said -- BeritaNasional.ID Jan 12, 2018
5 63

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Merasa diberhentikan secara sepihak, Kepala Dusun (Kadus) Gunung Krikilan, Desa Tegalharjo, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi, Jawa Timur, Slamet melapor ke Pemkab Banyuwangi. Ternyata diduga surat pemberhentiannya tidak sah.

Pemecatan Kadus Slamet pada tanggal 14 Desember 2017 ini dilakukan oleh Kades Tegalharjo, Mursid, SE yang baru tiga hari dilantik.

Berdasarkan surat pemecatan itulah, Slamet melaporkan ke Pemkab Banyuwangi untuk meminta keadilan. Di Pemkab Banyuwangi, Slamet menghadap ke Bagian Pemerintah Desa dan ditemui oleh Agus. “Katanya Pak Agus, surat pemberhentian saya sebagai kadus tidak benar. Katanya kades terkesan arogan, sebab baru dilantik 3 hari sudah main pecat,” aku Slamet.

Ditambahkannya lagi, pemberhentian dirinya diduga buntut dari pelaksanaan pilkades. Sebab menurut Slamet, pada saat pelaksanaan pilkades, muncul rumor barang siapa yang tidak mendukung Mursid akan disingkirkan. Termasuk perangkat desa sendiri.

“Dan ternyata ini terbukti pada saya dan beberapa teman Ketua RT. Setelah tiga hari Kades dilantik, langsung melakukan pemecatan. Dan anehnya, yang ngantar surat pemecatan bukan staf desa, melainkan tim suksesnya waktu Pilkades,” ujarnya.

Sementara Kepala Desa Tegalharjo, Mursyid, SE diruang kerjanya mengatakan, pemberhentian itu dilakukan karena kadus tidak sepaham dengannya. Selain itu juga karena faktor usia. Namun Kades Mursyid tidak bersedia menjelaskan lebih detail karena beralasan hendak rapat dengan Camat Glenmore. “Kalau mau konfirmasi lebih lanjut silahkan datang ke rumah saja,” tandasnya sambil tergesa-gesa pergi meninggalkan kantor. (Joko Prasetyo)

Caption : Kadus Slamet tunjukkan surat pemberhentian sepihaknya

You may be interested

Janda Mesiyem Terima Bantuan Proyek Bedah Rumah
Ragam
0 shares43 views

Janda Mesiyem Terima Bantuan Proyek Bedah Rumah

mh said -- BeritaNasional.ID - Jan 20, 2018

BeritaNasional.ID, BANYUWANGI – Proyek bedah rumah untuk warga miskin di Banyuwangi, hingga saat ini masih terus bergulir. Salah satunya di rumah salah seorang…

AKP Endro Abrianto, SSos, Sosok Kapolsek Low Profile Yang Ringan Tangan
Ragam
0 shares43 views

AKP Endro Abrianto, SSos, Sosok Kapolsek Low Profile Yang Ringan Tangan

mh said -- BeritaNasional.ID - Jan 20, 2018

BeritaNasional.ID, BANYUWANGI - Sosok polisi tidak selalu menakutkan. Bahkan polisi sebagai pelayan masyarakat harus mampu mengayomi dan menyatu dengan masyarakat. Seperti yang diperlihatkan…

Keberadaan Anak Punk Di RTH Glenmore Resahkan Warga
Ragam
0 shares33 views

Keberadaan Anak Punk Di RTH Glenmore Resahkan Warga

mh said -- BeritaNasional.ID - Jan 20, 2018

BeritaNasional.ID, BANYUWANGI – Keberadaan anak-anak punk di beberapa tempat terbuka, sempat meresahkan warga sekitar. Bahkan kehadiran anak-anak punk dengan kostumnya yang serba nggembel,…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Most from this category