Ragam

Tiga Jabatan Kapolsek Di Banyuwangi Diserahterimakan

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Pasca turunnya TR Kapolda Jatim tertanggal 10 Agustus 2018 kemarin, tiga Kapolsek di lingkungan Polres Banyuwangi secara resmi menjalani serah terima jabatan (Sertijab), Senin (13/08/18). Sertijab tiga pucuk pimpinan wilayah sektor dihalaman Mapolres tersebut dipimpin langsung Kapolres Banyuwangi, AKBP Donny Adityawarman SIK.

Sejumlah personil Polsek jajaran, para Kabag, Kasat, Kanit dilingkungan Polres serta anggota Bhayangkari menjadi saksi Sertijab yang berlangsung pada Senin pagi tadi. Sedangkan dari 11 perwira yang masuk gerbong mutasi, saat ini masih 5 perwira yang menjalani Sertijab. Mereka adalah Kompol Samsodin, Kompol Agus Dwi Jatmiko, AKP Bahrul Anam, AKP I Ketut Redana dan AKP Sumaryata.

Setelah upacara pergantian dilakukan di halaman Mapolres Banyuwangi, Kompol Samsudin resmi meninggalkan bagops dan memimpin Polsek Genteng. AKP Bahrul Anam pun berhak memegang komando Polsek Bangorejo. Dan AKP Sumaryata resmi menjadi orang nomer satu di Polsek Gambiran. Bagi mantan Kasubagdalops Bagops Polres Banyuwangi, jabatan kapolsek merupakan yang pertama dalam kariernya di kepolisian. Namun dia sempat menjadi Wakapolsek Kawasan Pelabuhan Tanjungwangi Ketapang.

Seusai Sertijab, Kompol Agus Dwi Jatmiko dan AKP Watiyo berkantor di Polres Banyuwangi dengan posisi sebagai Pama. Khusus untuk AKP I Ketut Redana, menempati kursi Kabagren dalam jabatan barunya.

Enam perwira lainnya sebagaimana TR Kapolda Jatim yang belum menjalani Sertijab di posisi Kabagops, Kabagaren, Kasat Lantas, Kasat Binmas dan Kasat Narkoba. Kendati Kompol Samsodin telah dilantik menjadi Kapolsek Genteng, namun dalam sertijab Senin pagi, penggantinya Kompol Sumartono belum terlihat mengikuti Sertijab.

Menurut Kabagsumda Polres Banyuwangi Kompol H Mustaqim, pergantian para Kapolsek memang didahulukan. Selanjutnya tak lama lagi bakal dipersiapkan Sertijab para Kabag dan Kasat yang TR mutasinya juga telah turun.

“Untuk sertijab Kabag dan Kasat menyusul,” katanya.

Mutasi yang jatuh pada Agustus 2018 terbilang besar. Karena sejumlah posisi penting di Polres Banyuwangi mengalami rotasi pimpinan. Sebagian memang diganti karena promosi jabatan. Sedangkan beberapa lagi digeser lantaran ada sesuatu hal. (red)

Caption : Prosesi Sertijab 3 Kapolsek yang dipimpin kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarnan, Senin (13/8/18)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close