Wajo

Tiga Ketua Bawaslu Kabupaten Naik Kelas Jadi Komisioner Bawaslu Sulsel

BeritaNasional.ID, MAKASSAR SULSEL — Tiga Ketua Bawaslu tingkat Kabupaten di Sulawesi Selatan naik kelas menjadi Komisioner Bawaslu Sulawesi Selatan.

Ketiganya yakni, Ketua Bawaslu Wajo, Dr. Abdul Malik SHi, MHi, Ketua Bawaslu Toraja Utara Andarias Duma, dan Ketua Bawaslu Gowa, Samsuar Saleh.

Berdasarkan pengumuman hasil uji kelayakan dan kepatutan Bawaslu RI tertanggal 5 Mei, ada lima wajah baru yang terpilih 7 besar Komisioner Bawaslu Sulsel.

Selain tiga Ketua Bawaslu Kabupaten yang naik tingkat, dua lainnya yakni, mantan Komisioner KPU Sulsel Mardiana Rusli, dan Ketua KPU Kabupaten Pinrang Alamsyah.

Sementara dua lainnya yakni Dr. Adnan Jamal dan Saiful Jihad merupakan incumbent yang saat ini masih menjabat sebagai komisioner Bawaslu Sulsel.

Ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI ) Sulsel, Bakri Remmang mengatakan, melihat pengalaman dari masing-masing kandidat yang terpilih, komposisi pengawas pemilu tingkat provinsi Sulsel sangat lengkap.

“Tiga orang ketua Bawaslu Kabupaten yang tentu memahami dinamika organisasi ini ditingkat bawah, sementara dua orang berasal dari penyelenggara tekhnis yakni latar belakang KPU,” katanya.

Untuk itu dia berharap dengan masuknya lima orang baru di Bawaslu Provinsi Sulsel menjadi angin segar pada pengawasan pesta demokrasi pemilu dan Pemilihan 2024, sehingga tercipta pemilu yang demokratis.

“Kita berharap pemilu yang berintegritas bisa terwujud di Sulawesi Selatan,” katanya. (JG-BeritaNasional.ID)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button