Ragam

Tiga Pemohon Di Service SIMANIS Di Malam Perdana Pelayanan Satpas SIM Polres Banyuwangi

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Di malam perdana pelaksanaan pelayanan malam hari, Sim A Night Service atau yang disebut SIMANIS, Satuan Penyelenggara Administrasi  (Satpas) SIM Polres Banyuwangi sudah memberikan service memuaskan kepada tiga pemohon, Jumat (6/4/18) malam.

Ketiga pemohon itu diantaranya, Muhamad Yusuf, asal Kecamatan Sempu, Andi Prasety, dari wilayah Kecamatan Cluring, dan Hilda, dari Kelurahan Sobo Kecamatan Banyuwsngi. tak kenal lelah dan tak jemu-jemunya memberikan pelayanan prima kepada pemohon SIM. Kali ini, gebrakan yang dilakukan adalah melakukan pelayanan permohonan SIM di malam hari atau disebut Sim A Night Service (SIMANIS).

“Alhamdulillah, saya puas dengan pelayanan pembuatan SIM malam hari. Hanya dengan hitungan waktu 10 menit SIM saya sudah selesai Pak,” tutur Hilda kepada media ini.

Sedangkan Muhamad Yusuf dan Andi Prasetya mengaku puas dan bersyukur dengan dibukanya pelayanan SIM malam hari ini. Kebetulan keduanya pada siang hari hingga sore hari masih bekerja.

“Saya mendengar pengumuman pelayanan SIMANIS ini setelah membaca di facebooke Pak, makanya tadi sore begitu pulang kerja, setelah mandi langsung ke Satpas SIM sini Pak. Alhamdulillah cepat sekali SIM saya langsung jadi,” ungkap Yusuf terlihat senang sekali.

Sebelumnya, Kasatlantas Polres Banyuwangi, AKP Ris Andrian Yudho Nugroho SIK melalui Baur SIM Aiptu Andik Purwa Laksana, Kamis (5/4/18) melontarkan program inovasi pelayanan Satpas SIM di malam hari yang dimulai secara perdana terhitung sejak Jumat malam (6/4/18) ini.

“Inovasi program SIMANIS ini akan kita lakukan setiap seminggu sekali pada Jumat malam. Untuk jam pelaksanaannya, mulai pukul 18.00 – 20.00 WIB. Namun program inovasi ini khusus untuk pelayanan perpanjangan saja,” beber Bintara yang sebelumnya berdinas di Sat Brimob Tenggarang Bondowoso ini.

Adanya program inovasi dari Satpas SIM Polres Banyuwangi ini, kata Aiptu Andik PL, diharapkab bisa dimanfaatkan masyarakat. “Monggo, program inovasi Satpas SIM ini dimanfaatkan dengan sebaik baiknya. Karena tugas kami sebagai Polri adalah mengkedepankan Profesional Modern dan Terpercaya (Promoter),” pungkas Bintara asal Trenggalek ini. (Urip Limartono Aris)

Caption : Muhamad Yusud dan Andi Prasetya menunjukkan SIM nya yang sudah jadi di Satpas SIM serta saat mereka mengisi formulir dan pembayaran online BRI

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close