Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Ragam

Peringati HUT Ke-18, Pemdes Sukomaju Gelar Jalan Sehat

image_pdf

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Giat jalan sehat yang rutin digelar setiap tahun sekali di Desa Sukomaju, Kecamatan Srono, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur ini selalu dibanjiri ribuan warga. Acara yang digeber pada Jumat pagi (6/4/18) sekitar pukul 06.30 WIB dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke-18 Desa Sukomaju ini diikuti kurang lebih 7500 warga dan mayarakat setempat.

Bahkan saking melubernya massa, kantor Desa Sukomaju hampir tidak muat menampung warga yang antusias mengikuti peringatan kampung kelahiran mereka.

Jalan sehat dengan peserta ribuan warga terdiri dari anak anak, remaja dan para orang tua, serta elemen masyarakat lainnya, diberangkatkan langsung oleh orang nomor satu di Desa Sukomaju, Sishadiwiyono SE, dengan mengambil start dan finish di kantor desa setempat.

Dalam kegiatan ini, panitia penyelenggara menyediakan kupon gratis dan ratusan hadiah hiburan yang sampai tembus dengan nilai 10 juta rupiah dan hadiah utama berupa sepedah gunung. Tak lupa group musik yang jadi pengiring bersama 8 artis lokal penyanyinya menghibur masyarakat desa yang terlihat bersuka cita.

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Sishadiwiyono SE menegaskan, bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu dari sekian banyak rangkaian peringatan HUT Ke 18 Desa Sukomaju. “Nanti juga masih banyak kegiatan kegiatan yang lainnya,” ujarnya.

Kata Kades Sishadiwiyono, bahwa semua kegiatan yang digelar adalah untuk masyarakat. “Pokoknya, semuanya untuk masyarakat dengan tujuan semoga situasi Desa Sukomaju selalu nyaman, harmonis, sehat dan semangat. Sehingga kita semua bisa melakukan aktivitas keseharian dengan lancar,” seru Kades berusia 42 tahun ini.

Dalam acara jalan sehat itu, tampak hadir beberapa personil anggota Polsek Srono, juga anggota Makoramil Srono, Linmas Desa plus tidak lupa pula Bhabinkamtibmas Bripka Wahyu dan Babinsa Desa Sukomaju Sersan Mayor Suryadi, bahkan tokoh agama dan tokoh masyarakat serta tokoh pemuda Desa Sukomaju juga hadir ikut mensukseskan kegiatan tersebut.

Suasana menjadi lebih ramai lagi saat yang paling ditunggu tunggu tiba. Yaitu pembagian hadiah dengan kupon yang ada diadakan pengundian. Begitu nomor nomor undian dibacakan panitia, terdengar sorak dan teriakan bahkan jeritan histeris mewarnai sesi acara tersebut. “Alhamdulillah, pergelaran jalan sehat dalam rangka memperingati HUT ke-18 Desa Sukomaju berakhir tepat di pukul 10’45 menit dalam suasana aman dan kondusif berkat sinergitas semua pihak,” pungkas Kades Sishadiwiyono dengan nada syukur. (Urip)

Caption : Suasana jalan sehat HUT Ke 18 Desa Sukomaju, Kecamatan Srono yang diikuti ribuan peserta dan saat pengundian hadiah serta Tiga Pilar (Kades, Bhabinkantibmas serta Babinsa)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close