Kalimantan Barat

Tiga Pilar Desa Landau Kumpai Bersinergi Jaga Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Tiga Pilar di Kecamatan Nanga Mahap, Kabupaten Sekadau, mengadakan pertemuan untuk membahas situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pasca Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Pertemuan ini diadakan di kediaman Kepala Desa Landau Kumpai, Jasmanto, pada Senin (4/3/2024).

Tiga Pilar ini, yang terdiri dari unsur kepolisian, TNI, dan pemerintah desa, menunjukkan komitmen kuat mereka untuk menjaga stabilitas dan Kamtibmas, khususnya pasca Pemilu 2024. Mereka berdiskusi tentang berbagai strategi dan langkah-langkah yang dapat diambil untuk memastikan bahwa masyarakat tetap aman dan damai.

Bhabinkamtibmas Polsek Nanga Mahap, Brigadir Felix Sukarius mengatakan, diskusi dan pertemuan ini sangat penting untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Nanga Mahap tetap kondusif, terutama pasca Pemilu 2024.

“Peran Tiga Pilar sangatlah penting untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, terutama pasca Pemilu yang mungkin saja rawan munculnya perpecahan,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Babinsa Praka Dicky Muhaimi, mengatakan bahwa peran tiga pilar sangatlah penting dan harus bekerjasama dalam menjaga Kamtibmas di Desa Landau Kumpai.

“Kami juga akan terus mengimbau dan memberikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan meskipun berbeda pilihan politik,” kata Praka Dicky.

Sebagai hasil dari pertemuan dan diskusi tersebut, Tiga Pilar Desa Landau Kumpai sepakat untuk meningkatkan koordinasi dan komunikasi tentang Kamtibmas. Kepala Desa Landau Kumpai, Jasmanto, mengapresiasi sinergi dan kerjasama yang terjalin antara Tiga Pilar di Desa Landau Kumpai.

“Pertemuan Tiga Pilar ini merupakan salah satu upaya untuk menjaga situasi Kamtibmas terutama pasca Pemilu 2024. Sinergi dan kerjasama antar Tiga Pilar diharapkan dapat menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” tandasnya. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button