AsahanDaerah

Tim Evaluasi PAAR Provinsi Sumatera Utara Kunjungi Desa Ambalutu

BeritaNasional.Id – Asahan, Sumatera Utara – Tim evaluasi Pola Asuh Anak Remaja (PAAR) PKK tingkat Provinsi Sumatera Utara meninjau dan mengunjungi Desa Ambalutu, Kecamatan Buntu Pane, Kabupaten Asahan, Rabu (09/11/2022).

Dalam kesempatan itu Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan Ny. Yusnila Indriati Taufik menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim evaluasi PAAR Provinsi Sumatera Utara di Kabupaten Asahan. PKK dituntut untuk selalu menambah pengetahuan dan wawasan khususnya dalam membina dan mendidik anak dalam keluarga guna mewujudkan generasi yang berkualitas.

Karena, kata Yusnila, keluarga adalah komponen utama dalam penyediaan SDM yang unggul dan kompetitif, karenanya pelaksanaan kegiatan PAAR sangat penting agar generasi penerus bangsa dapat diandalkan di masa yang akan datang. Tidak hanya sekedar cerdas dan sehat, tetapi generasi yang mempunyai mental dan perilaku atau akhlak yang baik.

Sedangkan Bupati Asahan diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Muhili Lubis menyampaikan bahwa tujuan dari pelaksanaan evaluasi PAAR bukanlah sekedar memenangkan suatu kompetisi semata. Akan tetapi memenangkan hati para generasi dan anak – anak agar mereka punya tanggung jawab dan dapat menempatkan diri sebagai anak, sebagai warga dan sebagai hamba yang baik dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan beragama.

Muhilli juga mengucapkan terima kasih kepada OPD dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan yang telah membina dan memberi arahan kepada Desa Ambalutu sebagai desa terbaik yang terpilih untuk mengikuti monitoring dan supervisi hingga sampai ke tahapan evaluasi.

Berbagai upaya telah dilakukan dalam melaksanakan kegiatan Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) diantaranya pembinaan mental seperti perlindungan perempuan dan anak, pembinaan kelompok PIK KDRT, pembinaan spritual seperti penyuluhan dan pembinaan gerakan magrib mengaji, pembinaan perwiritan masyarakat hendaknya dapat terus ditingkatkan, kata Asisten Perekonomian dan Pembangunan tersebut.

Sementara Ketua Tim evaluasi PAAR PKK Provinsi Sumatera Utara Ny. Siti Endah Mariah menyampaikan bahwa daerah yang lolos masuk nominasi hasil monitoring yang terlaksana dengan baik dan ketat yaitu 8 besar posisi untuk kategori Kabupaten dan 5 besar kategori Kota.

Yang penting untuk diperhatikan bahwa pada tahap evaluasi tahun ini hanya menentukan peringkat juara 1 sampai 3 dan harapan 1 sampai 3 untuk Kabupaten serta peringkat juara 1 sampai 3 untuk Kota dari masing – masing jenis lomba, ujar Siti Endah.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button