AdvedtorialPemkab Sidrap

Tim KPPPA Verifikasi SMK Neg 1 Sidrap

BeritaNasional. ID, Sidrap— Tim Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) RI melakukan verifikasi lapangan terhadap SMKN 1 Sidrap. Kamis 23 Mei 2019.

Verifikasi dilakukan sebagai bagian proses penjaringan Sekolah Penerima Penghargaan Sekolah Ramah Anak tahun 2019.

Tim verifikasi dipimpin Kabid Pemenuhan Hak Anak atas Pendidikan KPPPA RI, Christinita Husni didampingi stafnya, Tito AP serta Suryanarni Sultan dan Patriani Harun dari Dinas Pemberdayaan
Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Sulsel.

Turut mendampingi dalam verlap tersebut, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa, Perempuan
dan Pertindungan Anak (DPMDPPA) Sidrap, Patahangi Nurdin, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sidrap, Nurkanaah dan Kepala SMKN 1 Sidrap, H. Sulaeman.

Christinita dan rombongan tiba di Sekolah yang terletak di Jalan A. Pangeran Pettarani Kelurahan
Rijang Pitu, Kecamatan Maritengngae tersebut sekitar pukul 06.45 pagi.

“Kami sengaja datang pagi-pagi untuk melihat langsung proses siswa datang ke Sekolah,”ujar Christinita.

Usai melakukan wawancara dengan Kepala Sekolah, tim berkeliling melihat ruang kelas, ruang guru, UKS, perpustakaan dan fasilitas lain, Itu dilakukannya untuk mengecek indikator-indikator ramah anak Sekolah tersebut.

“Masih ada yang harus diperbaiki, Kami harap agar kekurangan itu bisa segera dibenahi,” pesan Christinita usai berkeliling di Sekolah.

Sementara itu, Kadis DPMDPPA Sidrap Patahangi Nurdin mengatakan, meski secara kewenangan SMKN 1 berada dalam naungan Pemerintah Provinsi, namun Pemerintah Kabupaten Sidrap tetap melakukan pembinaan dan perhatian penuh.

“Sekolah ini masuk wilayah Sidrap, siswa yang bersekolah di sini adalah anak-anak Sidrap, sehingga Kami terus mendorong agar sekolah ini dapat meraih status Sekolah Ramah Anak,” ungkap Patahangi Nurdin.

(Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button