Hukum & Kriminal

Tim Pegasus Polsek Pancur Batu Berhasil Tangkap Pelaku Pencurian Spesialis Rumah Kosong

image_pdf

BeritaNasional.ID Medan – Tim Pegasus Polsek Pancur Batu berhasil mengamankan seorang pelaku pencurian spesialis rumah kosong  bernama Jekiawan alias Benjol (36)  warga Jl. Tanjung Selamat Gang Percobaan, Kec. Sunggal, Kab. Deli Serdang. Dari tangan tersangka berhasil disita barang bukti 1 unit kulkas,  1 unit mesin cuci dan 1 unit rice cooker milik korban bernama Gamaliel Pinondang.

Kapolsek Pancur Batu Kompol. Faidir,SH.,MH didampingi Kanit Reskrim Iptu. Suhaily Hasibuan, SH.,MH mengatakan dalam aksinya pelaku melakukan pencurian rumah kosong dengan TKP di perumahan Griya Permata II blok NN No.21 Desa Tanjung Anom, Kec. Pancur Batu, Kab. Deli Serdang pada hari Sabtu (18/5/2019) lalu.

“Dari hasil interogasi tersangka mengakui perbuatannya bahwa benar pada hari Jumat (17/5/2019) pukul 09.00 WIB, awalnya tersangka mengajak temannya Oma (tertangkap di Polsek Sunggal dalam perkara lain) sehubungan ada rumah kosong di Perumahan Griya II dan keduanya masuk kedalam rumah korban dengan cara mendorong pintu belakang rumah secara paksa sampai terbuka dan kemudian tersanga mengambil kain ulos dan tersangka pergi setelah itu,” Kata Kapolsek Pancur Batu Kompol. Faidir,SH.,MH kepada wartawan Kamis (27/6/2019) malam.

Kapolsek mengatakan, Kemudian pada malam harinya tersangka kembali bersama Oma mengambil barang-barang di dalam rumah seperti kulkas, mesin cuci dan rice cooker dan membawa barang hasil curian dengan becak bermotor.

“Dari hasil penyelidikan di lapangan tersangka Jekiawan alias Benjol sedang berada di Jl. Percobaan, Desa Tanjung Selamat, Kec.Sunggal  sedang duduk-duduk disebuah warung kosong dan saat itu tersangka langsung dilakukan penangkapan pada Kamis (27/6/2019) pukul 18.00 WIB. Dari hasil keterangan tersangka bahwa Barang Bukti hasil curian disimpan di sebuah rumah kosong di Jl. Snakma III,” Ungkap Kapolsek Pancur Batu Kompol. Faidir,SH.,MH.

(Kiel)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close