AsahanDaerah

Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan Dukung Pelestarian Permainan Olah Raga Tradisional

BeritaNasional.ID, Kisaran – Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan mendukung upaya pelestarian permainan olah raga tradisional yang diprakarsasi Persatuan Olah Raga Tradisional Indonesia Kabupaten Asahan (PORTINA) di SMP Negeri 3 Kisaran.

Dukungan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya ketika berkunjung dan mendampingi anak SMP Negeri 3 Kisaran dalam rangka pengambilan gambar untuk mengikuti lomba vlog permainan olah raga tradisional di sekolah tersebut pada hari Rabu kemarin.

Dalam kesempatan itu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh siswa SMP Negeri 3 Kisaran itu, ujar Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan melalui Kabid Media Cetak dan Elektronik Arbin Ariadi Tanjung SE kepada wartawan via WhatsApp, Kamis (26/08/2021) pagi.

Dikatakannya, dalam kunjungan itu Hj. Titiek Sugiharti Surya terlihat hadir Kepala Dinas Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata Buwono Prawana SIP, Kepala Dinas Pendidikan Drs. Sofian MPd, Ketua PORTINA Qomaruddin, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan My. Derlina John Hardi.

Kemudian Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan itu berpesan kepada para orang tua untuk mengenalkan kepada anak – anaknya tentang permainan tradisional daerah. Apalagi, di zaman milenial saat ini, permainan tradisional itu kurang diminati. Generasi saat ini lebih suka bermain Gadget sampai lupa waktu yang bisa merusak mata dan konsentrasi.

Kegiatan pengambilan gambar untuk mengikuti lomba vlog permainan olah raga tradisional itu bertema “Jadikan Bulan Agustus sebagai bulan permainan Rakyat dan Olah Raga Tradisional untuk Indonesia Bahagia, Tangguh dan Tumbuh” dalam rangka memeriahkan HUT RI ke – 76 memperebutkan piala Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button