Daerah

Tim Supervisi dan Monitoring Kwarda Gerakan Pramuka Jatim, Monitoring Ke Kwarcab Kabupaten Madiun

BeritaNasional.ID, Madiun – Tim Supervisi dan Monitoring Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Timur melakukan monitoring lapangan di Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Madiun, bertempat di Sanggar Pramuka di Jiwan. Senin (31/8)

Tim monitoring yang berjumlah 10 orang yang dipimpin oleh Dr. Suyatno, M.Pd ini disambut Wakil Bupati H. Hari Wuryanto, SH., M.Ak  selaku Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Madiun dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Madiun.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Madiun H. Hari Wuryanto, SH., M. Ak mengatakan, sarana dan prasarana untuk kegiatan kepramukaan sudah tersedia tinggal dibutuhkan peningkatan. Untuk itu, dirinya sangat memerlukan masukan dan saran dari tim supervisi Kwarda Jatim agar Pramuka di Kabupaten  Madiun lebih maksimal memberikan sumbangsih pikiran untuk pembangunan Kabupaten Madiun.

Hari Wuryanto, SH., M.Ak juga berharap dalam monitoring ini juga dilakukan pembinaan sehingga kegiatan administrasi dan lapangan di Kwarcab Gerakan Pramuka yang dipimpinnya ini bisa terlaksana dengan sebaik-baiknya.

“Dengan demikian Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Madiun bisa menjadi percontohan,” harapnya.

Meski saat ini masih Pandemi covid – 19, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Madiun mengajak Pramuka bisa jalankan kegiatannya dengan menaati Protokol Kesehatan. Sebagaimana beberapa waktu lalu, pihaknya telah membagikan masker dan sembako kepada masyarakat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Jiwa kepanduan kita sangat dibutuhkan, sehingga jangan bosan-bosannya mengingatkan masyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan dalam rangka menjaga NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) dari serangan covid – 19,” ajak Hari Wuryanto.

Sementara itu, Ketua Tim Supervisi dan Monitoring, Dr. Suyatno, S.Pd mengaku telah menerima data kegiatan Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Madiun via online, namun pihaknya ingin melihat dari dekat sekaligus mencocokan apakah kegiatan tersebut sudah maksimal atau belum sebagai bahan evaluasi menyusun program lima tahun kedepan.

Selain itu, dirinya juga memberi motivasi kepada gerakan Pramuka agar mereka mengembangkan jiwa kreasi dan inovasi. Pasalnya di era sekarang ini, untuk menjadi hebat dan terkenal tidak perlu harus lewat Jakarta atau televisi, tapi cukup lewat internet (media sosial youtube) maka kemampuan anak bangsa bisa diperkenalkan. *(ik/hum)

 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close