TNI Dan Polri

Tim Wash TDB Banjir Bandang : Terima kasih TNI atas kerjasamanya

Lutra.Beritanasional.id –Warga yang ada dipengungsian Desa Radda dan Desa Meli Kec. Baebunta Kab. Luwu Utara dari awal mereka sudah mendapat pasokan air bersih dari PMI yang dibantu oleh Personel TNI AD. Sabtu ( 8/8/20 )

Mekanisme pembagian air bersih disalurkan secara bergiliran setiap hari ditempat tempat penampungan disekitar tenda pengungsi yang sudah disiapkan, seperti yang nampak terlihat ketika petugas Tim Wash TDB banjir bandang bersama Personel TNI AD membagi air kepenampungan.

Dihubungi lewat telpon genggamnya,
Muhammad Supriadi
Koordinator Tim Wash TDB Banjir Bandang Luwu Utara PMI mengatakan,setiap hari menyuplai air bersih ke 3 titik pengungsi yakni di Desa Radda, Desa Meli dan di Kota Masamba.

” setiap hari kami menggunakan 9 Armada pengangkut air bersih ke tempat Pengungsi dan setiap Armada memuat 5000 liter ” Ucap Muhammad Supriadi

rata rata kami menyuplai air bersih 95 ribu liter perhari karena terkadang sampai 3 kali dalam satu hari mengantar pasokan air kepengungsi. Tambah Muhammad Supriadi.

Lebih jauh ia mengatakan, Alhamdulillah setiap operasi Bencana maupun non bencana kami selalu bersama – sama dgn TNI AD, saling membantu dilapangan, dan tentunya tidak bisa dipungkiri bahwa TNI lahir dari rakyat untuk rakyat.

” setiap Banjir Bandang kami selalu dibackup oleh TNI dilapangan, ikut membantu kami pendistribusian air bersih di pengungsian ” Ucapnya.

“ketika armada kami tenggelam yg tarik truk TNI dan yang menyuplai makanan juga personel TNI ” kata Supriadi

Diakhir kalimatnya dia mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar prajurit TNI AD atas kerjasamanya selama ini. Terang Muhammad Supriadi menutup telpon genggamnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button