Maluku

Wakil Komisi I DPRD Haltim Membuka Resmi Open Tournament Bola Voli Cup Pro Liga Soki-Soki 2020

Beritanasional.ID, Halamhera Timur – Wakil Komisi I DPRD Halmahera Timur (Haltim) yang membidangi olahraga, berkesempatan hadir sekaligus membuka Resmi Open Tournament Bola Voli Cup Pro Liga Soki-Soki 2020 Boki Ma’ake Wasile Tengah, Kabupaten Haltim, Provinsi Maluku Utara, Sabtu (8/8/2020).

Wakil ketua Komisi I DPRD Kabupaten Haltim, Muhammad Tomagola dalam kesempatan itu mengucapkan selamat bertanding bagi empat kesebelasan yang mewakili tiap-tiap RT Desa Boki Ma’ake, yang ikut dalam turnamen Pro Liga Soki-soki.

Menurut Amat sapaan akrabnya, pengembangan turnamen lokal tak hanya sampai disini saja, namun perlu mendapat dukungan maksimal baik dari pemerintah Daerah Dinas Kepemudaan Dan Olahraga (Dispora) maupun DPRD Komisi I Kecamatan .

“Bahkan sampai pada tingkat desa. Mengingat, semangat ini dapat menjadi ajang pencarian bibit untuk mengikuti turnamen yang jauh lebih besar lagi,” pintanya.

Tak hanya itu, legislator Partai Amanat Nasional (PAN) juga menyampaikan pada penggerak turnamen Bola Voli dalam hal ini pemuda karang taruna Mosio Desa Boki Ma’ake untuk tatap menjalankan event pencarian bakat generasi Haltim.

“Jangan ini karena semata-mata perayaan HUT RI ke 75 tahun usia Indonesian, event ini tak berakhir sampai pada tingkat RT melainkan akan melaju sampai pada taraf yang lebih besar lagi,” ucapnya di sela-sela pembukaan.

Amat juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Haltim, saudara Hasanuddin Lajime, yang saat ini beliau juga bertepatan pada kegiatan di Kecamatan Maba Selatan.

Di samping itu, Amat juga mengimbau agar masyarakat menjalankan protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Terakhir dalam berjalannya turnamen Bola Voli tingkat RT Desa Boki Ma’ake ini agar para tim junjung sportivitas dalam bertanding,” imbuhnya.

Sementara ketua panetia Yusri Pakanda, membeberkan event Bola Voli Pro Liga Soki-soki 2020 Desa Boki Ma’ake adalah semangat nasionalisme menjelaskan perayaan HUT RI 17 Agustus ke-75.

“Lebih lanjut, untuk itu kami pemuda karang taruna Mosio Desa Boki Ma’ake melaksanakan giat tersebut untuk meriahkan semangat anak bangsa untuk meneruskan generasi dalam bidang olahraga,” tutupnya. (Riski Ismail)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close