ACEH

Tindaklanjuti Telegram Kapolri, Jajaran Polres Galus akan Lakukan Penanaman Pohon

BeritaNasional.ID-Gayo Lues-Menindaklanjuti Program Kapolri Peduli Penghijauan. Seluruh jajaran Kepolisian akan melaksanakan kegiatan penanaman pohon secara serentak. Penamaan tersebut akan dilakukan di Lingkungan Mako Polri, lahan dan tanah serta Asrama Polri.

Mensukseskan hal ini, Kapolres Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh, AKBP Rudi Setiawan, S.I.K.,M.Si menggelar rapat persiapan di Aula Bagops Polres setempat, Selasa (07/01/20120). Rapat ini dihadiri seluruh pejabat utama.

Kapolres Gayo Lues menyebutkan penanaman pohon akan dilakukan secara serentak, sesuai jadwal yang telah diumumkan Kapolri.

Rudi Setiawan juga menjelaskan kriteria pohon yang akan ditanam berupa tumbuhan yang bermanfaat bagi anak cucu, nantinya. Seperti, pepohon yang dapat menghasilkan oksigen, memiliki batang yang kokoh, dan buah yang dapat dimanfaatkan.

“Kapolri menegaskan, agar Kasatwil bersinergi dengan unsur terkait, seperti TNI, Pemda, LSM, serta lembaga lain yang peduli lingkungan. Setelah kegiatan ini dilaksanakan Kapolri memerintahkan jajaran Kasatwil melaporkan perkembangan, setiap bulannya,” terang Kapolres, Seperti dikutif dari Pres Relise Humas Polres setempat.(Abu Bakri)

 

 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close