Lampung

Tingkatkan Edukasi, Kapolsek Talang Padang Berikan Materi Sadar Hukum di Balai Pekon Suka Banjar

BeritaNasional.ID, Tanggamus – Guna meningkatkan edukasi dan pemahaman hukum kepada aparatur pekon, Kapolsek Talang Padang Iptu Bambang Sugiono, SH., memberikan materi pelatihan Peningkatan Kapasitas Perangkat Pekon dan Sadar Hukum yang bertempat di balai pekon Suka Banjar, Kecamatan Gunung Alip, Kabupaten Tanggamus, Senin (5/9/22).

Kapolsek Talang Padang Iptu Bambang Sugiono sebagai pemateri mengatakan, pelatihan peningkatan kapasitas perangkat pekon dan sadar hukum tersebut digelar bertujuan agar aparatur pekon dapat memahami poin hukum apa saja yang ada di ruang lingkup pekon.

“Hari ini Polsek Talang Padang Polres Tanggamus berkesempatan memberikan materi pelatihan di pekon Suka Banjar,” kata Kapolsek mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K usai kegiatan.

Selain itu Kapolsek juga mengingatkan kepada aparatur pekon agar menggunakan anggaran dana desa dapat digunakan dengan baik tanpa ada penyelewengan sehingga tidak tersandung dengan hukum.

“Kami ingatkan kepada pemerintahan pekon suka banjar agar dapat mengelola anggaran dana desa dengan baik,” tegasnya.

Bambang berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan edukasi sehingga pemerintahan yang ada di tingkat pekon dapat berjalan dengan baik.

“Semoga apa yang kita harapkan bersama dapat terwujud dan tidak ada lagi kasus yang menyeret nama pekon,” harapnya

Dalam kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Uspika Kecamatan Gunung Alip, Inspektorat Kabupaten Tanggamus, Dinas PMD Kabupaten Tanggamus serta Danramil Talang Padang Kapten Inf Julian Abri dan aparatur pekon Suka Banjar. (Asrul)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button