ACEH

Tingkatkan Fasilitas Pertanian, Desa Ulun Tanoh Bangun Jembatan Gantung

BeritaNasional.ID-Gayo Lues-Dalam upaya meningkatkan fasilitas yang menyentuh langsung pada sektor pertanian warga, Desa Ulun Tanoh, Kecamatan Kute Panjang, Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh lakukan pembangunan jembatan gantung. Yang mana akses ini menghubungkan langsung pada lahan persawahan dan perkebunan warga setempat.

“Pembangunan jembatan ini sudah diangendakan dalam RPJM pada Tahun 2015 lalau. Alhamdulillah tahun 2020 ini sudah terealisasi,” kata Pengulu Desa Ulun Tanoh, Suhardinsah, Selasa (21/04/2020).

Pengerjaan bangunan dengan panjang 40 meter dan lebar 1,5 meter tersebut dilaksanakan secara swakelola.

“Masyarakat juga menyampaikan terimakasih pada semua jajaran yang sudah ikut andil dalam pelaksanaan pembuatan jembatan ini,” ucapnya.

Jika sebelum adanya jembatan tersebut masyarakat kesusahan dalam menngankut hasil panen, dikarenakan akses yang ada akan licin pada musim penghujan, tetapi kali ini kendala ini sudah dapat diatasi.

Mendukung adanya jembatan tersebut, Suhardinsah juga menyampaikan, masyarakat sudah menghibahkan tanah mereka untuk akses jalan sepanjang 200 meter dengan lebar 3 meter.

“Alhamdulillah, ini merupakan bentuk partisifasi masyarakat dalam melakukan pembangunan desa,” ucapnya.

Disamping meningkatkan akses kelahan pertanian, adanya pembangunan jembatan ini, dikatakan Pengulu itu, juga dapat menjadi sumber melengkapi kebutuhan sehari-hari warga ditengah pandemi Covid-19 yang mana tengah melanda saat ini.

“Semoga adanya pembangunan jembatan ini, masyarakat dapat memanfaatkan dan lebih giat lagi dalam meningkatkan hasil pertanian maupun perkebunan mereka,” ucapnya.(Abu Bakri)

 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close