Kalimantan Barat

Tingkatkan Kedisiplinan, Propam Cek & Awasi Apel Personel Regu Siaga Polres Sekadau

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Jaga kondusifitas Kamtibmas di wilayah hukum Polres Sekadau, regu siaga mengawali pelaksanaan tugas dengan apel pengecekan personel di halaman Mapolres Sekadau.

Gabungan personel lintas satuan fungsi dan staf dengan jumlah 22 personel, dipimpin oleh Padal Kasi Hukum Polres Sekadau IPDA Suharno memberikan arahan terkait agenda pelaksanaan tugas pada Sabtu (3/6/2023).

IPDA Suharno menjelaskan, untuk menjaga profesionalisme, dan kedisiplinan serta etika dalam menjalankan tugas. Pengawasan terhadap personel regu siaga juga dilakukan oleh Si Propam Polres Sekadau.

Fungsi Propam sendiri memiliki peran penting agar aparat kepolisian dapat menjalankan tugasnya dengan profesional dan sesuai dengan aturan yang berlaku, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap polri khususnya di Polres Sekadau.

“Selesai apel pagi ini, kita akan melakukan mobiling menyisir disepanjang jalan utama kota Sekadau. Jika ditemukan kegiatan masyarakat, pastikan dan sampaikan kehadiran anggota regu siaga untuk memberikan rasa aman, menciptakan kondusifitas Kamtibmas,” ujar IPDA Suharno.

Imbuhnya, pada pukul 18.00 WIB nanti disampaikan agar seluruh personel regu siaga langsung menuju gereja Paroki St. Petrus dan Paulus Sekadau, untuk memberikan pengamanan ibadah misa.

“Masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan aman, nyaman dan tenang, berkat kehadiran kita. Itu menjadi tujuan dari tugas regu siaga, sebagaimana yang ditekankan dan menjadi atensi oleh pimpinan,” pungkasnya. (Aji)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button