Daerah

Tingkatkan Kesejahteraan Petani, Manfaatkan Dana Desa Pelihara Ikan Nila, Bupati Pinrang Tebar 1.500 Beni Ikan

 

BeritaNasional.ID, Pinrang – Desa Lerang Kecamatan Lanrisang menyiapkan 15 kolam terpal dengan diameter 3 meter untuk menampung 1.5000 benih ikan nila yang diharapkan mampu dikelola dan dipanen dalam 3 bulan ke depan.

Hal ini disampaikan ketika Bupati Pinrang Irwan Hamid saat menebar benih ikan nila secara simbolis di kolam terpal binaan Pemerintah Desa Lerang, Sabtu 2 Oktober 2021.

Kepala Desa Lerang Ikhsan mengatakan, kolam ini adalah salah satu upaya pemanfaatan Dana Desa untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Kedepannya kolam – kolam seperti ini akan kembali dibuat dibeberapa wilayah di Desa Lerang sebagai upaya untuk menstimulasi masyarakat dalam pemanfaatan lahan kosong.

Lanjut Ikhsan mengatakan, bibit yang akan ditebar tidak hanya ikan nila, namun dirinya berharap akan diikuti oleh bibit lain sehingga hasil yang didapat bervariasi dan memenuhi gizi masyarakat.

Sementara itu, Bupati Pinrang Irwan Hamid menyampaikan bahwa, pemanfaatan Dana Desa seperti yang dilakukan Pemerintah Desa Lerang adalah hal positif.

“Selain meningkatkan kesejahteraan masyarakat, juga menciptakan lapangan kerja baru dan pemenuhan gizi masyarakat,”ungkap Irwan Hamid. (Ahmad/Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button