Sidrap

Hilangkan Rasa Lelah, Babinsa Kodim 1420 Sidrap Hibur Anak Santri Dengan Cerita Lucu Hingga Tertawa

 

BeritaNasional.ID, Sidrap – Disela-sela waktu istirahat saat pelaksanaan Karya Bhakti, para Babinsa Kodim 1420 Sidrap memanfaatkan waktu berbincang sambil tertawa dengan para Santri di Yayasan Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Ibrahim Kelurahan Ulu Ale Kecamatan Watang Pulu Kabupaten Sidrap, Sabtu (2 Oktober 2021.

Hal tersebut terbukti saat anak-anak Satri terlihat tertawa sambil mendengarkan cerita lucu dari para Babinsa dan itu membuktikan bahwa kedekatan TNI dengan Rakyat terkhusus kepada anak-anak sangatlah erat.

Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat saat di konfirmasi usai meninjau Pondokan Santri mengatakan dengan bersenda gurau dengan para Satri, para Babinsa dapat menghilangkan lelah mereka dan hal tersebut merupakan salah satu cara untuk menjadikan pekerjaan menjadi ringan.

“Karena dengan tertawa dan bersenda gurau, pekerjaan seberat apapun akan menjadi lebih ringan,” Ungkap Dandim Letkol Dodi.

Lanjut Letkol Dodi Nur Hidayat mengatakan Bahwa hal tersebut juga sebagai media komunikasi para Babinsa dengan anak-anak untuk menambah dan memberikan doktrin tentang Wawasan kebangsaan dan Bela Negara.

“Karena Wawasan kebangsaan dan Bela Negara sangatlah penting diketahui para generasi muda kita saat ini,” terang Putra Madura Dodi Nur Hidayat. (Risal Bakri).

Terpisah, salah seorang Santri yang ditemui, ia adalah Khalil mengatakan sangat apresiasi atas kehadirannya TNI Kodim 1420 di Pondok Pesantren Ibrahim, meski kedatangannya untuk melakukan Karya Bakti, ia tetap semangat dan tegar, meski ia lelah dalam Karya Bakti tersebut, ia menyempatkan istirahatnya untuk berbaur bersama anak santri sambil memberikan pemahaman dan pengetahuan, termasuk cerita, dan membuat santri tertawa.

Lanjut Khalil, ia berharap kegiatan Karya Bakti ini menjadi agenda tahunan Kodim 1420 Sidrap melakukan kegiatan di pondok pesantren ini, kedatangannya membuat kami bahagia dan menambah pengalaman, pantas dan Wajar Jika TNI dekat dengan rakyat. (Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button