DPRD Prov Sulbar

Tingkatkan Olahraga , KOMISI IV DPRD Sulbar Berkunjung Ke Dispora Sulsel

Mamuju.Sulbar.beritanasional.id— Arman Salimin memimpin kunjungan kerja Komisi IV DPRD Provinsi Sulbar ke Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulsel. Kunker yang dilakukan politisi Partai PAN bersama anggota Komisi IV lainnya, berlangsung pada Selasa pekan lalu.

Arman Salimin pada kesempatan tersebut, mengatakan, kunjungan kerja ke Dispora Sulsel ini bertujuan membahas langkah apa yang dilakukan pihak Dispora Sulsel dalam membina olahraga di Sulsel untuk selanjutnya dapat pula diterapkan di Provinsi Sulbar.

”Untuk Susel ini telah banyak melakukan pembelajaran kepada provinsi induk. Kami ingin mengetahui, program apa saja yang telah dilakukan Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel dalam upaya mengembangkan olahraga di Provinsi Sulsel,” kata Arman Salimin di hadapan pihak Dispora Sulses saat melakukan pertemuan.

Sementara itu, pihak Dispora Sulsel melalui Kepala Bidang Prestasi Olahraga, Muhlis M, mengatakan, dalam melakukan program pengembangan olahraga yang telah diterapkan bidang prestasi, terlebih dahulu dibuatkan sebuah aturan dengan Pergub (peraturan gubernur).

”Dalam Pergub inilah mengatur tentang pembinaan olahraga yang berprestasi. Termasuk mengenai penganggarannya,” jelas Muhlis.

Ditambahkan, pihaknya juga telah melakukan tata penganggaran melalui penanganan langsung ke setiap cabang olahraga dan tidak lagi melalui KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia). Selain itu, juga dilakukan pola bapak angkat baik melalui perusahaan BUMN maupun perusahaan swasta lainnya.

Menanggapi masukan dari bidang prestasi olahraga pada kantor Dispora Sulsel ini, Arman Salimin mengatakan, pelibatan bapak angkat dari BUMN maupun dari pihak swasta, memang sangatlah obyektif dan mampu memberikan perubahan terhadap prestasi pada setiap cabor yang ada di Sulsel.

”Kami sudah melakukan konsultasi dengan pihak Dispora Sulsel. Dari hasil konsultasi itu, kami mendapatkan masukan dan kajian untuk dijadikan bahan presentase dalam menerapkannya di Provinsi Sulbar. Termasuk program yang telah dilakukan dalam penanganan masalah olahraga di Dispora Sulsel,” ujar Arman Salimin. (Humas)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close