AdvedtorialDaerahNasionalPemkab WajoRagamSulawesiWajo

Harganas di Banjarbaru, Sutra Wajo Ditampilkan di Pameran

BeritaNasional.ID, Banjarbaru—Bupati Wajo Amran Mahmud, dan Wakil Bupati Wajo H. Amran beserta Tim Penggerak PKK, juga dari OPD terkait Kabupaten Wajo menghadiri puncak acara peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI 2019, yang dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani di Banjarbaru, Kalimantan Selatan Sabtu (6/7/2019).

Puan Maharani mengatakan, dalam mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera dimulai dari perencanaan keluarga yang baik.

“Harganas ini jangan hanya seremonial saja, tetapi benar-benar menjadikan keluarga sebagai fondasi utama dalam setiap segi kehidupan,” ujar Puan Maharani.

Dalam acara ini juga menampilkan Produk Sutera Wajo yang ditampilkan di stand pameran, Bupati dan Wakil Bupati Wajo mempromosikan Sutra asli Wajo dan hasilnya laris manis, alangkah bahagianya, karna ini akan menjadi titik awal keberhasilan untuk Sutra Wajo kedepannya.

Disela kunjungannya Amran Mahmud menyampaikan harapannya terkait acara Harganas 2019 di Banjarbaru Kalimantan Selatan.

“Kita berharap ke depan semua program program untuk pembinaan keluarga sejahtera kita akan kawal dengan baik serta berinovasi untuk kolaborasi program kerja nyata kami ke depan agar kita dapat menekan angka kemiskinan dan pengangguran,” Harap Amran Mahmud,

H.Andi Arief Sanusi, yang merupakan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana menyampaikan bahwa Bupati Wajo minta kepada OPD Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, agar terus melakukan pembinaan kepada kelompok UPPKS dalam mengembangkan usaha keluarga dan ikut serta mendukung upaya pemerintah daerah dalam melahirkan 10.000 wirausaha baru di Kabupaten Wajo.

Salah satu kelompok UPPKS yang ikut dalam gelar dagang pada Harganas XXVI Banjarbaru adalah kelompok UPPKS ADENNY SUTRA yang merupakan binaan Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Wajo.

Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo mengungkapkan, Harganas merupakan pengingat akan pentingnya keluarga bagi pembangunan bangsa sebagai wahana untuk memenuhi kebutuhan ‘asah, asih, dan asuh’. Keluarga menjadi tempat sempurna untuk menanamkan nilai karakter manusia Indonesia, yaitu integritas, etos kerja dan gotong royong.

Menurut dia, hal ini harus dibangun sejak dini, saat kehamilan, kelahiran hingga masa tumbuh kembang anak, demi mewujudkan pertumbuhan penduduk yang seimbang dan keluarga kecil bahagia sejahtera.

“Kami ingin mendorong masyarakat untuk selalu memulai segala sesuatu dengan rencana dalam setiap aspek kehidupan. Diawali dari keluarga. Hidupkan kembali nilai-nilai keluarga melalui aktivitas berkumpul, berinteraksi, berdaya, berbagi dan peduli. Jadikan momentum Harganas untuk mengingatkan kita kembali betapa pentingnya arti sebuah keluarga,” katanya

Rangkaian Harganas XXVI telah dimulai sejak 2 Juli 2019. Peringatan tahun ini bertema ‘Hari Keluarga, Hari Kita Semua. Cinta Keluarga, Cinta Terencana’.

Dari informasi yang dihimpun puncak acara ini dihadiri 5.000 anak-anak Pramuka penerima Kartu Indonesia Anak (KIA) serta ratusan remaja Generasi Berencana (GenRe) dari seluruh provinsi di Indonesia. Selain Menko PMK, turut pula hadir Menteri Kesehatan Nila Moeloek.(Humas Pemkab Wajo)

Editor; Asrul Sani

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close