Jawa TimurNasionalSitubondo

Tingkatkan Partisipasi Pemilih Datang ke TPS, TNI Polri di Situbondo Sediakan Becak Hias dan Doorprice

BeritaNasionl.id, SITUBONDO JATIM – Cara unik dilakukan TNI – POLRI di kabupaten Situbondo dalam mengajak Masyarakat (pemilih) menggunakan hak pilihnya pada tanggal 14 Februari 2024. Salah satunya dengan cara memberikan doorprice dan pelayanan antar jemput bagi lansia dan warga yang sakit.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Briptu Fandi dan Babinsa Sertu Agus berinovasi bersama KPPS menyiapkan hadiah dan pelayanan bagi warga yang datang ke TPS dengan menyiapkan becak hias dan doorprice bagi warga yang datang memberikan suara di TPS 02 Desa Kedungdowo Kecamatan Arjasa.

Setiap pemilih diberikan kupon undian dengan hadiah yang disiapkan sepeda gunung, 20 doorprize bagi 20 orang pemilih pertama, makanan gratis dan pemeriksaan kesehatan gratis oleh tenaga medis dari Puskesmas Arjasa .

“Pemilu ini adalah pesta Demokrasi, pestanya masyarakat, maka kami dengan Babinsa menyatukan ide bagaiama mengajak pemilih dengan gembira datang ke TPS memberikan suara untuk Indonesia,” singkat Briptu Fandi.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. yang datang bersama Forkopimda Situbondo meninjau TPS 002 Desa Kedungdowo memeberikan paresiasinya terhadap KPPS, anggota Polsek Arjasa, anggota Koramil arjasa dan semua pihak yang terlibat sehingga TPS 02 Kedungdowo menjadi salah satu TPS unik dengan segala pelayanannya menjadi.

“Kami mengapresiasi semua pihak di Situbondo yang terlibat yang telah berupaya keras dalam meningkatkan minat pemilih untuk datang ke TPS, sehingga tingkat animo masyarakat bisa mendekati 100 persen,” ungkap Kapolres Dwi Sumrahadi.Rabu (14/02/2024).

Diakui oleh Kapolres AKBP Dwi Sumrahadi bahwa kreatifitas masyarkat di TPS 02 Desa kedungdowo memang cukup unikdan menarik, selain konsepnya yang mengambil tema hari Valentine atau hari kasih sayang, pelayanan antar jemput menggunakan kendaraan hias, dan pelayanan kesehatan gratis cukup berhasil menarik masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya.

Senada dengan Kapolres, Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, M.M. mengatakan peran serta masyarakat dalam Pemilu kali ini insyaallah akan sesuai dengan target KPU dan kita berharap dengan situasi masyarakat yang tinggi tentu akan memberikan ligitimasi terhadap terpilihnya kepemimpinan bangsa Indonesia ini. Kita berharap apapun hasil dari pemilu kali ini akan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan Pemilu ini bisa berjalan dengan baik, lancar, sukses dan damai tanpa ada halangan apapun.

“Terkait TPS unik yakni TPS 02 Kedungdowo, Kita sangat bersyukur dalam rangka untuk bisa meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu ini di desa Kedungdowo ini ada hadiah bagi para pemilih bukan hanya sekedar duduk tapi disediakan fasilitas kesehatan gratis kemudian mereka yang lansia diangkut bentor ini patut menjadi contoh bagi yang lain sehingga tingkat partisipasi masyarakat dalam pemilu bisa lebih meningkat lagi,” tandas Bung Karna.

Sementara itu, Misyono saat di mintai tanggapan terkait TPS 02 tempat dirinya menggunakan hak pilih mengaku sangat senang dan mengapresiasi TNI – POLRI dan KPPS yang telah memberikan susana dan pelayan berbeda pada pemili 2024.
“Hari sangat luar biasa, pemilu kali ini berbeda dari tahun – tahun sebelumnya, bapak Polisi dan TNI sigap memberi pelayana antar menjemput bagi warga yang sudah sepuh, selain itu kami juga disiapkan pemeriksaan kesehatan gratis, disuguhi kopi dan dita,mbah ada hadiahnya,” pungkasnya senang .

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button