AdvedtorialPemkab SidrapSidrap

Tingkatkan Pemahaman Cegah Stunting, Anggota DWP Sidrap Ikut Sosialisasi

BeritaNasional. ID, Sidrap – Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sidrap bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Perempuan dan Perlindungan Anak melaksanakan Sosialisasi dengan topik “Tumbuh Optimal Tanpa Stunting”.

Sosialisasi dibuka Kadis PMDPPA Sidrap, Andi Patahangi Nurdin didampingi Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Hj Andi Hasmi. Tampak hadir Sekretaris DWP Sidrap, Hj Sumarni.

Kegiatan berlangsung di Aula Kompleks SKPD Sidrap, diikuti para ketua dan pengurus dharma wanita SKPD, Selasa, 10 Desember 2019.

A Patahangi Nurdin dalam sambutannya memaparkan, Stunting di Indonesia sudah sangat memprihatinkan.

“Untuk itu Pemkab Sidrap berkomitmen membantu program Pemerintah Pusat menurunkan Angka Stunting,” ujar Patahangi.

Dipaparkannya, Stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama. Akibatnya terjadi gangguan pertumbuhan pada anak, yakni tinggi badan anak lebih rendah atau pendek (kerdil) dari standar usianya.

“Dengan sosialisasi ini, Kita diharapkan paham bagaimana mencegah dan akibat yang timbulkan dari stunting tersebut,” tutup Patahangi.

Sosialisasi diisi beberapa materi diantaranya “Penguatan Pencegahan dan Penanganan Stunting” oleh Hj. Mu’ minah serta “Cegah stunting dengan Nutrisi yang Adekuat” oleh Dr. Rusdiana. (Risal Bakri).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button