Nasional

Titiek Soeharto Gabung Partai Besutan Adiknya

image_pdf

BeritaNasional.ID Jakarta – Putri mantan Presiden RI ke 2 Soeharto, Siti Hediyati Hariyadi alias Titiek Soeharto, telah resmi mendeklarasikan diri menjadi kader Partai Berkarya. Ya, Titiek Soeharto pindah partai.

Anggota DPR itu pindah partai setelah sekian lama mengenakan baju Partai Golkar yang dibesarkan ayahnya.

“Saya memutuskan untuk keluar dari Partai Golkar dan memilih untuk mementingkan kepentingan rakyat bersama Partai Berkarya,” ucap Titiek melalu pesan tertulis, Senin (11/6/2018).

Titiek tampak hadir bersama Ketua Umum Partai Berkarya yang tak lain adalah kakaknya, Tommy Soeharto, Hadir juga Sekjen Berkarya yang juga rekan Titiek di Partai Golkar, Priyo Budi Santoso.

Titiek Soeharto menyatakan mundur dari partai yang membesarkannya, karena keprihatinan atas kondisi bangsa dan negara. Dalam hal ini, Golkar bergabung dengan koalisi pendukung Jokowi-JK.

“Saat ini Golkar memiliki banyak politikus andal. Golkar tidak butuh saya, tapi saya dibutuhkan oleh Partai Berkarya,” imbuh Titiek.

Deklarasi Titiek tersebut seirama dengan bertambahnya jumlah anggota keluarga Cendana dalam Partai Berkarya.

Mulanya, anak kelima Soeharto yaitu Tommy menggagas penyatuan Partai Beringin Karya dan Partai Nasional Republik menjadi Partai Berkarya.

Dia lantas menjadi Ketua Umum usai partainya resmi ditetapkan sebagai peserta pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Februari lalu. Sebelumnya, dia menjabat sebagai Ketua Majelis Tinggi Partai merangkap Ketua Dewan Pembina.

Selain Tommy, telah bergabung pula cucu Soeharto. Dia adalah Retnosari Widowati Harjojudanto atau Eno Sigit yang sebelumnya merupakan pengurus DPP Gerindra. Sementara itu Titiek Soeharto akan segera mundur dari anggota DPR Fraksi Golkar dalam waktu dekat. (Sarif/dki)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close