Nasional

Titiek Soeharto: Tidak Pantas Selevel Mentri Bicara PNS Yang Gaji Siapa

image_pdf

BeritaNasional.ID Jakarta – Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya, Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto, turut angkat bicara perihal pertanyaan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara ‘yang gaji kamu siapa?’ kepada salah satu ASN bawahannya.

Mantan istri capres Prabowo Subianto ini menilai, apa yang ditanyakan oleh Rudiantara kepada PNS bawahannya tidak pantas diucapkan.

“Masa sih se-level menteri nggak tahu yang gaji PNS itu siapa, kan gajinya dari uang rakyat dari pajak. Saya rasa itu tidak perlu diutarakan ini menunjukkan kekanak-kanakan lah ya,” kata Titiek di kawasan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Sabtu (2/2/2019).

Kendati demikian, Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga ini enggan berkomentar lebih jauh. Dia menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat untuk menilai ucapan Rudiantara.

“Ya itu biar rakyat yang menilai. Kalau kita menilainya begitu terserah rakyat gimana menilainya. Jadi kedepan janganlah yang kayak gitu-gitu,” ucap dia.

Titiek meminta agar proses kontestasi Pilpres 2019 bisa berjalan dengan damai dan adil, sehingga tidak mencederai demokrasi di Indonesia.

“Berkompetisi dengan fair. Ini udah tinggal beberapa bulan lagi kurang dari 70 hari lagi, mari kita sama-sama kampanye yang dingin, tidak saling menjelekkan, tidak saling menuduh dan saya harap aparat bisa berbuat adil,” tandas Titiek.

Sebelumnya, Rudiantara telah melontarkan pertanyaan ‘yang gaji kamu siapa?’ ke salah satu ASN-nya, saat Kominfo mengadakan acara internal kementerian. Rudiantara semula meminta ASN memberi pilihan dari dua desain stiker.

Voting pun jatuh pada dua model stiker. Kemudian Rudi meminta ASN yang memilih stiker nomor 2 maju ke depan dan memberikan alasan memilih nomor dua. Dengan polos, ASN wanita itu justru menyebut atas dasar keyakinan dari visi misi kandidat capres – cawapres.

ASN yang memilih nomor 1 juga diminta maju dan menjelaskan alasan memilih desain nomor 1 dan memberi jawaban tidak keluar konteks. Namun, saat kedua ASN turun dari panggung Rudiantara justru melontarkan pertanyaan yang gaji kamu siapa kepada pemilih stiker nomor 2. Penggalan video momen tersebut beredar dan viral di media sosial. (dki1/bn)

Show More

Related Articles

Check Also

Close
Close