Ragam

TMII Tambah Museum Baru, Warga Yang Tidak Mudik Akan Terasa Mudik Lebaran

BeritaNasional.ID Jakarta – Merayakan libur lebaran tahun ini, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, menyiapkan hiburan bagi warga. Satu museum terbaru dan membuat pengunjung merasakan lebaran seperti di kampung halaman akan didapatkan pengunjung.

Direktur Penelitian, Pengembangan, dan Budaya TMII, Putu Supadma Rudana mengatakan, upaya yang dilakukan pihaknya sekaligus untuk mengobati kangen warga Jakarta yang tak mudik lebaran.

Sehingga, berbagai kegiatan ditampilkan di setiap anjungan dengan kebudayaan masing-masing. “Pelaksanaan itu sendiri akan digelar selama dua minggu mendatang,” katanya, dalam jumpa pers, Senin (4/6/2018).

Putu mengatakan, pertunjukan itu, di antaranya adalah parade bedug dan perkusi, gambang kromong, musik congdut, dan campur sari. Di setiap anjungan, juga nantinya akan menampilkan berbagai pertunjukan untuk memanjakan pengunjung. “Semuanya itu akan berlangsung sejak 15 Juni hingga 1 Juli mendatang,” terangnya.

Untuk memanjakan para pengunjung juga, tambah Putu, TMII juga menyiapkan satu museum baru. Dimana museum batik mulai dibuka pada pekan lebaran ini untuk memperkaya kebudayaan Indonesia. “Dengan penambahan satu museum baru, saat ini ada 20 lebih musuem dan anjungan dari seluruh wilayah Indonesia,” terangnya.

Untuk memudahkan warga yang datang ke TMII, sambung Putu, pihaknya juga sudah membenahi kantong-kantong parkir yang ada didalamnya. Dimana saat ini ada sembilan kantong parkir yang sudah selesai dibangun. “Dengan kesiapan yang kami lakukan, TMII juga menargetkan jumlah pengunjung pada pekan lebaran mencapai 400 ribu pengunjung,” pungkasnya. (Sarif/dki)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button