Daerah

TMMD Kodim 1401/Majene Ajarkan Baca Alqur’an

 

Berita Nasional.ID.Majene Sulbar — Anggota Satgas TMMD yang ke 102 Kodim 1401/Majene terlibat langsung di Mesjid Arrahman Dusun Batususun untuk membantu mengajar membaca Alquran dan mengaji bersama anak-anak warga Dusun Batususun Desa Bambangan .

Kegiatan mengajarkan mengaji bagi anak-anak yang ada di lokasi TMMD Mesjid Arrahman Dusun Batususun Desa Bambangan, merupakan hal yang mengasyikan bagi Prajurit Serda Airlangga Arsyad dan Prada Mustafa serta Pratu Syahril,menjelang sore setelah sembahyang Magrib , anggota Satgas TMMD terjun langsung ke Mesjid bersama anak-anak untuk melaksanakan aktivitas belajar membaca Alquran dan mengaji

Dan SSK TMMD yang ke 102 Kapten Ardan Nyampa, menyatakan, Kegiatan ini, menjadi salah satu sasaran untuk meningkatkan mental spiritual anak-anak di Desa Batususun ini, anak-anak merupakan calon pemimpin bangsa sekaligus sebagai penentu generasi emas Indonesia. Sehingga harus dibekali dengan landasan pendidikan akhlak serta pendidikan spiritual yang kuat dalam menjawab berbagai tantangan bangsa ke depan.

Dandim 1401/Majene Letkol Inf Rahman Tamampu Leho, mengatakan,kita jangan hanya terpaku dengan peningangkatan fasilitas dan kwalitas pendidikan umum saja, tetapi kita juga harus fokus terhadap peningangkatan pendidikan agama, apa lagi di wilayah lokasi TMMD mayoritas masyarakatnya pemeluk agama islam.

Letkol Inf Rahman Tamampu Leho, mengapresiasi kinerja Anggota TNI. “Ternyata selain menjalankan tugasnya menyelesaikan program TMMD. Anggota TNI juga telah berbaur dengan masyarakat untuk membuat anak-anak mengajar mengaji, Dandim 1401/Majene memerintahkan anggota satgas untuk memberikan pelajaran cara mengenali huruf Al. Qur’an sehingga dapat dengan mudah membaca kitab suci Al. Qur’an dengan baik. Dan termotifasi untuk mencintai kitab suci Al. Qur’an itu sendiri. (Pen).

Editor : Yuni JOIN

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button