Sulawesi

TMMD Kodim 1401/Majene Diwarnai Pertandingan Bola

Berita Nasional.ID.Majene Sulbar — Pertandingan Sepak Bola antar TK, SD, SMP se Kecamatan Malunda digelar Dalam TMMD yang ke 102 Kodim 1401/Majene, dirangkaikan dengan Hut Kemerdekaan RI yang ke 73 tahun di Lapangan sepak bola Tasinara Kel Lamungan batu Kec Malunda Kab Majene.

Kegiatan dihadiri wakil Bupati Majene H. Lukman S.Pd, M.Pd, Wakil Ketua DPRD Kab Majene Hj Hasbina Arif saleh S. Sos M. Si, Kajari Majene diwakili oleh Kasi Intel Iksan SH, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kab Majene, H. Inindria SE.,M. SI, Dandim 1401/Majene Letkol Inf Rahman Tamampu Leho M.Si, Kakesbangpol Kab Majene, Rustan Rauf SE.,MM, Kepala BRI cabang Majene, Camat Malunda Jamaluddin Sinrang S. Pd.,M. Si Kades Bambangan, Kades Salutahungan, Ibu Ketua Persit KCK cabang XXXVI dim 1401/Majene bersama Ibu-ibu Pengurus Persit ,Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 1401/Majene, Kapolsek Malunda AKP Ali Maksun serta lapisan masyarakat Kec Malunda Kab Majene

Kriteria yang dipertandingkan untuk lomba tingkat TK yaitu lomba mengisi air dalam botol, Lomba Tingkat SD yaitu pertandingan futsal dan lomba cerdas cermat, Lomba tingkat SMP yaitu pertandingan sepak bola dan lomba cerdas cermat.

Selain ajang pencarian bibit atlet sepak bola dan membina mental krakter generasi muda serta membentuk jiwa yang sehat, juga sebagai ajang silaturahmi antar warga di Desa se Kecamatan Malunda dengan TNI khususnya Satgas TMMD ke 102 Kodim 1401/Majene dan Kemanunggalan TNI-masyarakat serta berkolaborasi dengan Mahasiswa KKN UNHAS Bakti Negara gelombang 99.

Dansatgas TMMD ke-102 selaku Dandim 1401/Majene Letkol Inf Rahman Tamampu Leho, sangat berharap kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara berkelanjutan dari Tahun ke Tahun.

” Semoga ini bukan yang pertama dan terakhir, kami berharap kegiatan seperti ini dapat berlangsung secara berkelanjutan, guna mempererat tali silaturahmi antar warga dengan TNI.

Kita berharap dalam kejuaran sepak bola ini ada bibit yang muncul membawa nama harum Kecamatan Malunda . Di event tingkat Kabupaten maupun tingkat nasional, Sekali lagi kegiatan ini adalah rangkaian kegiatan TMMD ke-102 bidang non fisik ” terang Dandim .

Lebih lanjut Dandim Majene menyampaikan harapanya ” semoga dengan kejuaran ini sangat bermanfaat dan sangat memotivasi ke depan untuk berkarier lewat olah raga sepak bola . Inti kegiatan ini adalah terselenggaranya kemanunggalan TNI dengan Rakyat tetap solid ” .

Sementara Wakil Bupati Majene Lukman S.Pd.,M.Pd memberikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Dandim 1401 Majene, karena ternyata program TMMD yang sedang berjalan sekarang bukan hanya sebatas dibidang fisik akan tetapi juga mampu mengkolaborasikan antara kegiatan TMMD dengan kepedulian di bidang pendidikan khususnya bidang pembinaan Karakter calon generasi penerus bangsa melalui kegiatan olah Raga dan cerdas cermat.

Lukman S.Pd.M.Pd wakil Bupati juga mengatakan bahwa terobosan yang sudah dilakukan oleh Dandim 1401/Majene, selaku Dansatgas TMMD melalui kegiatan TMMD dan kegiatan porseni patut kita acungkan jempol, karena semua bidang yang program TMMD terbukti sangat memberikan Manfaat keuntungan bukan hanya oleh Masyarakat Desa salutahungan dan Batususun saja, akan tetapi juga sampai menyentuh kepada bidang pendidikan di Tingkat TK. SD. Dan SMP. Bahkan manfaatnya terasa sangat Membantu Meringankan program Kerja Pemkab Majene pada khususnya. Apalagi saat ini Kecamatan Malunda berhasil mengirim perwakilannya dalam olahraga sepakbola baik tingkat Kecamatan, Kabupaten, provinsi dan sekarang mewakili Indonesia Timur berlaga di Jakarta.

Kami berharap apa yang telah di lakukan Oleh Dandim 1401/ majene dapat menjadi contoh dan dapat di memotivasi stekholder lainnya untuk supaya lebih kreatif lagi dalam menjalankan tugas tugasnya sesuai bidangnya Masing – masing. Sehingga Upaya pemkab Majene dalam menjawab tantangan dalam peningkatan kesejahteraan kehidupan masyarakat Majene dapat terlaksana dengan baik dan maksimal terang Wakil Bupati Majene .

Editor : Yuni

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button