DaerahKalimantan

TNI AL Gelar Vaksinasi Covid- 19 Untuk Anak di SDN 04 Sangatta Utara, Kutim

BeritaNasional.ID, Sangatta, Kutim, Kaltim – TNI Angkatan Laut (TNI AL) melalui Dinas Kesehatan Pusat Hidro-Oseanografi TNI AL (Diskes Pushidrosal) menggelar vaksinasi covid-19 untuk anak berusia antara 6 hingga 11 tahun bertempat di SDN 04 Sangatta Utara, Kutai Timur, Kaltim, Selasa (1/3/2022).

Penyuntikan vaksin kepada anak usia 6-11 tahun dilakukan dengan intramuskular atau injeksi ke dalam otot tubuh di bagian lengan atas dengan dosis 0,5 mili. Vaksinasi diberikan sebanyak 2 kali dengan interval minimal 28 hari. Sebelum pelaksanaan vaksinasi harus dilakukan skrining dengan menggunakan format standar oleh petugas vaksinasi.

Adapun pelaksanaan vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun didasari telah terbitnya rekomendasi dari Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional (Indonesian Technical Advisory Group on Immunizational/ ITAGI) perihal kajian vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun dan sudah adanya Emergency Use Authorization (EUA) dari BPOM untuk penggunaan vaksin Sinovac bagi anak.

Menurut Juni, Selaku Wali murid Kelas ll di SDN 04 Sangatta Utara mengatakan kalau putranya sudah 2x di suntik Vaksin.

“Anak saya Kelas 2 di SDN 04 Sangatta Utara dan sudah 2x di suntik Vaksin,” ucapnya.

Dengan adanya vaksinasi untuk anak, sambung Juni dapat meningkatkan imunitas serta kekebalan tubuh bagi anak.

“Saya juga berharap, semoga Virus Corona yang sekarang ini semakin mengganas segera berlalu sehingga pembelajaran tatap muka bisa normal kembali dan perekomian masyarakat yang lumpuh dampak pandemi Covid- 19 juga dapat normal kembali,” pungkasnya.

Pewarta : Oyek/Son

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button